Bupati Banyuasin Resmikan Pengoperasian Puskesmas Jakabaring

KABUPATEN BANYUASIN  RABU, 17 MEI 2017 , 11:48:00 WIB

Bupati Banyuasin Resmikan Pengoperasian Puskesmas Jakabaring

Peresmian Puskesmas Jakabaring/Istimewa

RMOL. Puskesmas Jakabaring hari ini diresmikan pengoperasiannya dan pelayanannya untuk masyarakat. Puskesmas yang baru saja selesai dibangun ini difungsikan penggunaannya hari ini, Rabu, (17/5) oleh Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM didampingi Ketua DPRD Kab. Banyuasin H. Agus Salam.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin menambah satu lagi Puskesmas yang ada di Kabupaten Banyuasin, yaitu Puskesmas Jakabaring Kecamatan Rambutan, sehingga sekarang berjumlah 33 puskesmas,” ungkap Plt. Bupati Banyuasin saat meresmikan Puskesmas Jakabaring.

Kesehatan, kata Supriono, merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dan merupakan modal setiap warga negara dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Pemkab Banyuasin bertanggung jawab untuk menjamin setiap warga memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Keberadaan Puskesmas Jakabaring ini merupakan ujung tombak. Pelayanan Kesehatan harus diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan,” lanjut Plt. Bupati Banyuasin ini

Berdirinya Puskesmas Jakabaring dimaksudkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Banyuasin yang berdomisili di perbatasan Palembang. Tenaga kesehatan harus dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Menanggapi keluhan masyarakat yang mengeluhkan seringnya tenaga kesehatan yang tidak berada ditempat, Supriono memberikan peringatan keras.

“Saya instruksikan kepada Kadinkes untuk merekrut Pegawai Puskesmas dari daerah setempat, ini untuk mengantisipasi aduan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan bidan dan pegawai yang tidak berada ditempat,” tegas Supriono.

Dijelaskan Supriono, pelayanan kesehatan terus dikembangkan untuk masyarakat.

“Pemkab Banyuasin punya SMS on line untuk menjangkau masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkas Supriono.[bubun/rik]



Komentar Pembaca
Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

Budaya14 Januari 2019 09:31

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Kriminal16 Januari 2019 19:18

Debat Capres Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih
Pasca Juara,  Pesanan Gerga Pagaralam Meningkat

Politik15 Januari 2019 18:12

Ketidakcocokan Janji Dan Realita, Buat Beban Jokowi
Jelang Debat, Jokowi Tidak Melakukan Persiapan
Dibebaskan, Jokowi Ingin Rawat Abu Bakar Ba'asyir
DEBAT KAKU

DEBAT KAKU

OPINI19 Januari 2019 12:20

Ma'ruf Amin Tak Mau Kalah Di Kampung Halaman