RMOLSUMSEL

Home     


BUPATI BANYUASIN RESMIKAN PENGOPERASIAN PUSKESMAS JAKABARING
RABU, 17 MEI 2017 , 11:48:00 WIB

PERESMIAN PUSKESMAS JAKABARING/ISTIMEWA
  

RMOL. Puskesmas Jakabaring hari ini diresmikan pengoperasiannya dan pelayanannya untuk masyarakat. Puskesmas yang baru saja selesai dibangun ini difungsikan penggunaannya hari ini, Rabu, (17/5) oleh Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM didampingi Ketua DPRD Kab. Banyuasin H. Agus Salam.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin menambah satu lagi Puskesmas yang ada di Kabupaten Banyuasin, yaitu Puskesmas Jakabaring Kecamatan Rambutan, sehingga sekarang berjumlah 33 puskesmas,” ungkap Plt. Bupati Banyuasin saat meresmikan Puskesmas Jakabaring.

Kesehatan, kata Supriono, merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dan merupakan modal setiap warga negara dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Pemkab Banyuasin bertanggung jawab untuk menjamin setiap warga memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Keberadaan Puskesmas Jakabaring ini merupakan ujung tombak. Pelayanan Kesehatan harus diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan,” lanjut Plt. Bupati Banyuasin ini

Berdirinya Puskesmas Jakabaring dimaksudkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Banyuasin yang berdomisili di perbatasan Palembang. Tenaga kesehatan harus dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Menanggapi keluhan masyarakat yang mengeluhkan seringnya tenaga kesehatan yang tidak berada ditempat, Supriono memberikan peringatan keras.

“Saya instruksikan kepada Kadinkes untuk merekrut Pegawai Puskesmas dari daerah setempat, ini untuk mengantisipasi aduan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan bidan dan pegawai yang tidak berada ditempat,” tegas Supriono.

Dijelaskan Supriono, pelayanan kesehatan terus dikembangkan untuk masyarakat.

“Pemkab Banyuasin punya SMS on line untuk menjangkau masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkas Supriono.[bubun/rik]


Baca juga:
SIDAK DAN OP ANTISIPASI KENAIKAN HARGA RAMADHAN
DEWAN LAHAT KRITIK KINERJA DINAS LAMBAN
TAMBAH PERPUSTAKAAN MINI DAERAH
SA SUPRIONO: TUNTUTLAH ILMU DARI BUAIAN HINGGA LIANG LAHAT
SILATURAHMI DENGAN MEDIA, INI PESAN BUPATI BANYUASIN..


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Momentum Tingkatkan Profesionalitas Kader PKK
50 Nelayan Dapat Kunci Rumah Khusus Dari Supriono
Banyuasin Pilot Project Smart City Tingkat Nasional