RMOLSUMSEL

Home     


SILATURAHMI DENGAN MEDIA, INI PESAN BUPATI BANYUASIN..
RABU, 17 MEI 2017 , 08:47:00 WIB

SILAHTURAHMI BUPATI BANYUASIN DENGAN MEDIA MITRA PEMKAB BANYUASIN/ISTIMEWA
  

RMOL. Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin mengadakan Silahturahmi Bupati Banyuasin dengan Media Mitra Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, yang diadakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin. Sebanyak 80 media cetak, elektronik dan media online pada acara tersebut turut hadir. Selasa (16/6).

Pada kesempatan itu Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM, didampingi Sekda Banyuasin Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc, Kepala Dinas Kominfo Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, Ketua PWI Banyuasin Saryanto,S.Sos.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengatakan bahwa fungsi pers itu sangatlah penting, bukan hanya di kehidupan kita saat ini akan tetapi keberadaannya sudah banyak membantu dalam pembangunan bangsa dari era sebelum hari kemerdekaan di mana perkembangan pers yang semakin maju dan berkembang dengan kemasan yang lebih baik dibandingkan dengan zaman dahulu.

“Media massa adalah salah satu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi untuk menghubungkan masyarakat dengan pemerintah, dari itu sangatlah penting bagi sebuah pemerintahan untuk memiliki hubungan yang baik dengan media massa agar dapat menyampaikan informasi”, jelasnya.

“Adapun hubungan antara pers dan pemerintahan ini merupakan sebuah simbiosis mutualisme, yakni hubungan yang saling menguntungkan dan media sebagai mitra kerja diharapkan mensosialisasikan program pembangunan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atas setiap kebijakan publik yang dilakukan oleh pemerintah daerah,”ungkapnya

Beliau berharap media massa dalam pemberitaannya dapat menjadi sahabat masyarakat melalui pemberitaan yang membangun, akurat, berimbang dan tidak mengandung fitnah serta mematuhi kode etik jurnalis wartawan Indonesia.

Diakhir sambutannya beliau sebagai pribadi serta mewakili Pemkab Banyuasin mengucapkan “selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim dalam wilayah Kab. Banyuasin,”.

Acara dilanjutkan dengan forum tanya jawab, dipandu oleh Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA Plt. Kepala Dinas Kominfo Kab. Banyuasin.[rel/bubun/rik]


Baca juga:
ALEX: HARUS KITA JAGA TERUS
WAGUB HADIRI WISUDA PONPES DI'AYATUL ISLAMIYAH
BULAN DEPAN KPU RESMIKAN TAHAPAN PILKADA 2018
PETANI TERUS TOLAK UPAYA PENGENDALIAN TEMBAKAU
PERUSAHAN DI MUBA WAJIB PATUHI PERDA TSP


Komentar Pembaca






Berita Populer