RMOLSUMSEL

Home     


FITRI PASTIKAN SEMEN BATURAJA AMAN
SELASA, 16 MEI 2017 , 20:46:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda terus memastikan pabrik yang ada di Palembang aman dan sistem manajement yang baik. Kali ini, orang nomor dua di Kota Palembang tersebut mendatangi PT Semen Baturaja yang terletak di jalan Abikusno Cokrosuyoso, Kemang Agung, Kertapati, Kota Palembang.

Pantauan RMOL Sumsel, didampingi jajarannya, Fitri memastikan pendistribusian yang dilakukan pabrik semen terbesar di Sumatera ini, tidak membahayakan pekerja dan masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik.

Dimulai dari melihat siteplan gedung, progres produksi, peralatan keamanan, kebersihan toilet, sampai ruang menyusui, tidak lepas dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya.

"Saya lihat semuanya bagus dan aman. Dari pantauan kami, limbah yang dihasil dari pengolahan semen ini hanya berupa kertas dan oli bekas saja. Dan dari Dinas Lingkingan Hidup dan Kebersihan menyatakan limbahnya aman," sampainya saat dibincangi Wartawan, Selasa (16/5/17).

Fitri menerangkan, kunjungan operasi PT Semen Baturaja ini juga merupakan persiapan menuju Asian Games, mengingat banyaknya pembangunan yang dilakukan. Karena, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bertangging jawab juga terkait pasokan dan stok semen demi kelancaan pembangunan.

"Proyek di Sumsel harus memakai produksi semen sendiri. Jadi kita ingin memastikan stok nya aman juga," tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT Semen Baturaja Amrullah mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan dapat memproduksi dua ton semen dengan hsil produksi harian berkisar antara 4000-5000 an ton.

"Untuk sekarang stoknya aman, meski terjadi ada sedikit kenaikan harga," singkatnya. [yip]


Baca juga:
"KEDEPAN PERUSAHAAN TIGA GAJAH PEGANG KENDALI TIGA PULAU"
SELAMAT BERTUGAS DIRUT PTSB RAHMAD PRIBADI
PANTAU PABRIK, FITRI MINTA PERHATIKAN BURUH
HARNOJOYO : SATPOL PP HARUS LEBIH ELEGAN DAN MANUSIAWI
FINDA : BAPEMLITBANG SEGERA ANGGARKAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ditarget 200 Medali Emas, Bonus Melimpah Menanti Atlet Palembang
Palembang Kini Punya 5.843 Kader Lingkungan
Tahun Depan, Pemkot Palembang Buka Mall Pelayanan Publik