Puluhan Wartawan Kumpul di Padepokan Rumdin Bupati

Politik  SELASA, 16 MEI 2017 , 17:45:00 WIB

Puluhan Wartawan Kumpul di Padepokan Rumdin Bupati

RMOLSUMSEL

RMOL.Media Massa elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi oleh karena itu, dalam pemberitaan informasinya harus dapat dipertanggungjawabkan.

Hal itu disampaikan, Plt Bupati Banyuasin, Ir. SA Supriono MM, dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyuasin,  Silaturahmi Bupati Banyuasin dengan Media Mitra Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Supriono mengatakan, media dapat menjadi sosial kontrol serta memberikan kritik membangun, sehingga kehidupan berdemokrasi dapat berjalan dengan baik.

"Jadi wartawan dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga hubungan (dengan Pemkab, red) dapat berlangsung dengan baik," ungkapnya di Padepokan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (16/5/2017).

Masih dikatakannya, informasi terpenting dapat dipertanggungjawabkan, dan Pemkab akan membantu. Sudah seharusnya media dapat melihat kerja pemerintah secara gamblang.

"Jadi pemberitaan dapat menjadi sahabat masyarakat, dan dapat menjadi penyalur aspirasi bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, juga menyampaikan media merupakan mitra pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat, yang mana berita benar-benar sesuai dengan fakta dan bukan berita yang hoax.

Lanjutnya, peran fungsi pers dapat mengedukasi masyarakat sehingga memberikan sumbangsih kemajuan Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini dihadiri puluhan pimpinan media, serta wartawan yang bertugas di Kabupaten Banyuasin dan Jajaran Pemkab Banyuasin, di penghujung acara pemberian doorprize juga diberikan kepada media yang terpilih.[sri/bubun]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00