RMOLSUMSEL

Home     


ASISTEN 1 TENGAHI KONFLIK MASYARAKAT MANGSANG DENGAN PT MSA
SELASA, 16 MEI 2017 , 17:10:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

ASISTEN 1 SETDA MUBA H RUSLI SP MM /RMOLSUMSEL
  

RMOL.Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menggelar rapat menindaklanjuti kunjungan Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 04 Mei 2017 tentang permasalahan kebun plasma di Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir dengan PT Mentari Subur Abadi (MSA) diruang rapat randik, Selasa (16/5).

Rapat ini dipimpin oleh Asisten 1 Setda Muba H Rusli SP MM dan didampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan Drs Iskandar Syahrianto MH, dan Kepala OPD lainnya.

Pada rapat tanggal 04 Mei 2017 yang lalu, Burhanudin CS selaku pihak penggugat melalui komisi 1 dan komisi 2 DPRD Sumsel mengutarakan permasalahannya yakni tuntutan para petani plasma di Desa Mangsang kepada PT MSA karena telah mendapatkan 315 kavling untuk 1200 kepala keluarga, tapi sampai sekarang belum di bagikan.

Asisten 1  H  Rusli SP MM selaku pimpinan rapat menghimbau untuk sesegara mungkin menyelesaikan permasalahan plasma di Desa Mangsang ini.

"Sudah 4 tahun semenjak PT MSA telah memberikan 315 kavling kepada petani Plasma Desa Mangsang, tapi sampai tahun 2017 ini petani belum mendapatkan kebun plasma itu," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rusli kepada semua pihak marilah kita duduk bersama menyelesaikan permasalahan ini.  

Rusli juga menambahkan rapat hari ini belum bisa menyelesaikan masalah kebun plasma  dikarenakan pihak penggugat dalam hal ini Burhanudin CS tidak bisa hadir dalam rapat.

Diakhir rapat, Asisten 1 menghimbau kepada KUD dan perusahaan mengecek masyarakat mana yang belum terdata untuk mendapatkan plasma dan diketahui oleh Kepala Desa dan Camat.[sri]


Baca juga:
TERCOVER 50 PERSEN, BPJS PRABUMULIH BERI LAYANAN BARU MUDAHKAN MASYARAKAT
ADUH...KOMNAS HAM DINILAI GAGAL JALANKAN TUGAS
KADINKES NGAKU MASIH BUTUH AMBULANCE
REMISI HARI RAYA WAISAK, 678 NAPI BAHAGIA..
DATA MASYARAKAT MISKIN MUBA HARUS VALID


Komentar Pembaca






Berita Populer

Semen Baturaja Tandatangani Kontrak Jangka Panjang dengan PT BA
Suplai Gas Kota Saat Liburan Lebaran Dipastikan Aman
Sehari Jelang Lebaran Harga Daging dan Tulang Sapi Meroket