RMOLSUMSEL

Home     


TP PKK MUARA ENIM PERKUAT AKSELERASI PROGRAM
SELASA, 16 MEI 2017 , 16:15:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 Pemberdayaan  Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muara Enim digelar di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Selasa (16/5). Peringatan tersebut menjadi momentum Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Muara Enim untuk memperkuat akselerasi atau percepatan pada pelaksanaan program-program PKK yang selama ini berjalan baik.

Puncak peringatan HKG ke-45 PKK di Muara Enim dihadiri langsung Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar, Ketua Umum TP PKK Muara Enim, H Shinta Paramita Muzakir, Wakil Ketua Umum TP PKK Muara Enim Hj Malia Nurul Aman, anggota TP PKK seluruh Kecamatan Muara Enim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta kepala Badan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Kabupaten Muara Enim.

Menurut Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Shinta Paramitha Muzakir Sai Sohar saat menyampaikan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menegaskan momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-45 harus disikapi dengan rencana aksi agar tercapainya akselerasi atau percepatan pada pelaksanaan program-program PKK.

"HKG PKK ke-45 ini, saya mengajak seluruh kader PKK dan penggerak PKK untuk menyamakan persepsi menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Muara Enim SMAS lebih baik kedepan,"kata Shinta

Menurutnya melalui visi dan misi nya, PKK Muara Enim mendongkrak program-program untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat serta solidaritas. Secara berjenjang dalam rangka aksi percepatan program PKK, dalam HKG diproritaskan 10 program menjadi rutinitas, diantaranya termaksud program penekanan tindakan kekerasan terhadap anak dan perempuan

Ditambahkannya, Kader PKK harus mampu mengabdikan diri dan profesional
dalam momentum HKG. Dia menjelaskan para kader dan penggerak PKK
beserta jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat.

"Seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera,"ungkapnya

Dikatakan, peringatan HKG PKK kali ini menunjukkan semangat kebersamaan dan penuh keakraban serta saling bersilaturahmi antara anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Dengan adanya peringatan HKG PKK ini,  Shinta berharap semua kader PKK untuk mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan program-programnya, yakni kerja ,kerja dan kerja. Namun hal itu juga harus disesuaikan dalam skala Gerakan PKK.

Sementara Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada TP PKK Muara Enim yang sedang memperingati HKG ke -45 tahun.

“Selamat HKG PKK ke-45 Tahun 2017, kita berharap TP PKK Muara Enim mampu mewujudkan seluruh program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK sesuai visi dan misi pemerintah Kebupaten Muara Enim yang SMAS,"kata Bupati.

Sebagai mitra pemerintah, Bupati meminta TP PKK Muara Enim untuk terus membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan sehingga masyarakat bisa sehat, sejahtera, bahagia dan bangsa menjadi kuat dan tangguh.

"PKK semakin bisa memberikan kontribusi positif terutama bagi masyarakat, melalui programanya PKK kita menutaskan kemisikinan. Pemerintah segera mendorong program tersebut, karena program ini juga bermanfaat demi tercapainya pembangunan," tegas Bupati.

Sementara dalam kegiatan HKG PKK ke-45 di Muara Enim, juga dimeriahkan berbagai kegiatan. Yakni kegiatan pasar tani, pemasangan KB dan check-up gratis, serta pameran produk unggulan UP2K dari TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.[Adv/Edwinsyah]


Baca juga:
HITUNGAN MENIT, RATUSAN KILOGRAM SAYURAN LUDES
KTP PNS TIDAK BISA DUKUNG CALON PERSEORANGAN
DIGILAS KA, PETANI TEWAS DITEMPAT
BUPATI: DESA DITUNTUT KELOLA ASET SECARA MAKSIMAL
YANI UTUS RELAWAN AMBIL FORMULIR PENDAFTARAN DI PDIP


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wagub: Muara Enim Selalu Mengejar Ketertinggalan
Muzakir : Pendidikan Merupakan Pondasi Pembangunan Manusia