RMOLSUMSEL

Home     


HARNOJOYO SOSOK PEMIMPIN YANG DICARI PBB
SELASA, 16 MEI 2017 , 08:45:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Satu persatu partai politik mulai membuka penjaringan untuk menggandeng calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.

Untuk di Palembang sendiri, calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada Pilkada serentak, juga mulai mendekatkan diri ke beberapa partai politik, tak terkecuali calon Walikota Petahana Harnojoyo.

Setelah melamar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (15/5) malam, ia bersilaturahmi dengan para pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga sudah mulai membuka penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Dihadiri langsung ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Palembang, Chandra Darmawan dan seluruh ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) nya, Partai berlambang bulan sabit dan bintang ini, mengaku jika kunjungannya ke kediaman pribadi Harnojoyo, karena sosok itu menjadi sosok yang sangat memenuhi kriteria calon Walikota yang dicari PBB.

"Kriteria yang ada pada bapak Harnojoyo adalah calom yang sangat-sangat sesuai dengan kriteria yang dicari PBB," tuturnya usai mengambil secara simbolis formulir dari bakal calon Walikota Palembang di kediaman pribadi Harnojoyo yang terletak di Alamsyah Ratu Prawira.

Lebih lanjut disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang ini kepada RMOL Sumsel, silaturahmi bersama seluruh pengurus PBB Kota Palembang malam ini, merupakan langkah yang dilakukan dalam menjaring bakal calon Walikota Palembang 2018-2023.

"Setelah langkah awal yang dilakukan bakal calon ini dengan mengambil formulir, sekarang langkah kita adalah dengan menjemput bola terhadap bakal calon yang sudah melamar ke DPC PBB Kota Palembang," sampainya.

Chandra menerangkan, penjemputan formulir ke kediaman Harnojoyo, adalah yang pertama dilakukan PBB. Karena setelah ini pihaknya juga akan melakukan penjemputan bola ke calon-calon lain yang mengambil formulir.

"Total yang sudah melamar ke PBB Kota Palembang ada delapan calon. Dan dari komunikasi yang dilakukan, dalam waktu dekat kita juga akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan di kediaman pribadi bapak Harnojoyo," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, apa yang dilakukan PBB ini, adalah langkah untuk mencari figur calon pemimpin yang sesuai kriteria yang diusulkan tim penjaringan.

Dimana, kriteria calon pemimpin yang dicari PBB adalah, pertama didasari oleh ke islaman calon pemimpin yang diusung, berwibawa, tegas dan bisa merakyat.

Dari kriteria tersebut, politisi PBB ini tidak menampik jika hal itu dimiliki oleh bakal calon Walikota Petahana Harnojoyo. Dengan sikap low profile dan mengedepankan program merakyat serta keagamaannya, menjadi acuan calon Walikota yang akan diusung oleh PBB.

"Saya kenal baik bapak Harnojoyo yang low profile, dan terjun langsung dalam bekerja tidak pernah di buat-buat. Dan ini sangat masuk kriteria calon pemimpin yang dicari PBB, tinggal nanti sidang pleno yang akan menentukan apakah beliau jadi calon Walikota yang akan diusung PBB," ungkapnya.[rik]


Baca juga:
PILKADA 2018, KPU BANYUASIN 100 PERSEN SIAP
PEMKOT PALEMBANG TERUS TAMBAH DESTINASI PARIWISATA BARU
PANITIA AKSI SERIBU LILIN DI MONPERA MINTA MAAF
GOLKAR AJAK PDIP BERKOALISI
PANITIA 1000 LILIN MINTA MAAF


Komentar Pembaca






Berita Populer

Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...