RMOLSUMSEL

Home     


PANITIA AKSI SERIBU LILIN DI MONPERA MINTA MAAF
SENIN, 15 MEI 2017 , 19:25:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Melalui mediasi dan musyawarah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, akhirnya panitia kegiatan aksi pembakaran 1.000 lilin yang dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) yan diwakili Koordinator Aksi (Aksi) dan dua panitian lain menyatakan permintaan maaf dihadapan beberapa perwakilan ormas Kota Palembang, ulama, kiyai dan unsur Forkominda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah).

Melalui surat pernyataan yang ditandatangani, ketiganya mewakili peserta aksi yang berlangsung pada Jumat malam lalu (12/5/17), menyampaikan permohonan maaf.

Eka Safrudin bersama dua panitia, membacakan langsung surat pernyataan, dihadapan semua ormas, ulama dan kiyai yang hadir di ruang Rapat Parameswara Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

"Kami yang bertandatangan dibawah, Syarif Dayat dan Billy Jaya dan Eka Safrudin mewakili semua hadirin peserta aksi 1.000 lilin dan penyelenggara kegiatan kebangsaan yang diselenggarakan pada Jumat 12 Mei 2017 pukul 18.30 WIB sampai dengan 19.30 WIB, tempat di Monumen Perjuangan Rakyat semula di Benteng Kuto Besak Palembang"

"Menyatakan permohonam maaf dan menyesalkan adanya tindakan dalam kegiatan tersebut yang menimbulkan kegaduhan, karenanya dengan segala kerendahan hati kami menyatakan tidak akan mengulangi lagi. Atas keikhlasan serta perhatian semua pihak kami haturkan terimakasih. Demikian pernyataan ini dibuat dengan kesadaran dan bertanggung jawab dalam semangat persaudaraan sebagai bangsa Indonesia," sampai Eka.

Setelah dibacakan, surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh beberapa saksi mulai dari Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa, Habib Mahdi Muhammad Syahab, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono, Dandim 0418, Letkol Inf Romas Herlandes dan beberapa unsur masyarakat Kota Palembang yang hadir. [yip]


Baca juga:
5 KADER GOLKAR IKUTI PENJARINGAN, PDIP KIAN BANYAK OPSI
SEKDA: ALHAMDULILAH KITA SEGERA SELESAIKAN MASALAH
AHOKERS TERUS BERAKSI, MUI JADI KHAWATIR....
PDIP PUNYA BANYAK OPSI, ZULFIKRI KADIR DAN AIDIL ADHARI SIAP DIUSUNG
FITRI BANGGA WARGA PALEMBANG PERHATIAN TERHADAP SESAMA


Komentar Pembaca






Berita Populer

PT SBA Minta Penerbit SK Palsu Pembangunan Hotel Ibis Harus Dipenjara
Disomasi Posbakum PN Baturaja, Jawaban Kepala Unit Pasar Ini Bikin Dongkol
MTA Bukan Aliran Sesat