RMOLSUMSEL

Home     


PILKADA PALEMBANG 2018
GOLKAR AJAK PDIP BERKOALISI
SENIN, 15 MEI 2017 , 18:05:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

FOTO SUHARDI/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Ketua DPD II Partai Golkar Palembang, M Hidayat beserta empat pengurus partai Golkar Palembang mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota di Kantor DPC PDIP Palembang, Senin (15/5).

"Seluruh partai harus koalisi dalam mengusung calonnya. Yang jelas ini pertama kali Golkar mengambil formulir, besar harapan kami bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan," ujar Hidayat usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota Palembang.

Ditambahkannya, dari lima formulir pendaftaran yang diambil, pihaknya belum dapat memastikan apakah kader Golkar yang turut mengambil formulir maju sebagai bakal calon walikota ataupun wakil walikota. Semua akan diputuskan pada saat pengembalian formulir.

"Nanti kita yang menentukan saat pengembalian, dari lima kader yang mengambil tadi, nanti akan kita isi formulirnya dan akan dirembukkan apakah saya dan rekan- rekan tadi sebagai wako ataupun wawako," jelasnya.

Kelima kader tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Palembang Muhammad Hidayat, Ketua Harian Syafran Syarofi, Wakil Ketua Fahrie Adianto dan Lailata Ridha serta Sekretaris, Edi Munandar.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDIP Palembang, Alex Andonis mengatakan pendaftaran penjaringan dibuka sejak 8-28 Mei, sementara pengembalian berkas pada 29 Mei- 5 Juni.

"Kita terbuka bagi siapapun untuk mendaftar di PDIP. Sampai saat ini sudah tercatat 14 orang yang mendaftar di PDIP baik sebagai cawako maupun cawawako," pungkasnya.  [rhd]


Baca juga:
SUMSEL EXPO DITARGET RP100 MILYAR
PANITIA 1000 LILIN MINTA MAAF
HABIB MAHDI APRESIASI PEMKOT
HAMDAN ZOELVA: INTERVENSI ASING HARUS DIANTISIPASI
FITRI BANGGA WARGA PALEMBANG PERHATIAN TERHADAP SESAMA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
PDIP Pastikan Tidak Jadi Penonton
Gagal Seleksi Pembantunya, Kredibilitas Jokowi Digerus 3 Menteri Ini...