RMOLSUMSEL

Home     


SUMSEL EXPO DITARGET RP100 MILYAR
SENIN, 15 MEI 2017 , 18:10:00 WIB
LAPORAN: AAN WAHYUDI

WAGUB SUMSEL, ISHAK MEKKI MEMBUKA SUMSEL EXPO/RMOLSUMSEL
  

RMOL.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tengah giat mewujudkan pembangunan infrastruktur. Guna menarik investor untuk bisa memanamkan investasinya di Sumatera Selatan. Salah satu promosi menarik investor dengan menggelar Sumsel Expo yang diikuti oleh ratusan stand dari berbagai instansi. Dengan target transaksi mencapai Rp 10 Milyar.

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, Pemprov Sumsel terus memacu pembangunan di berbagai sektor yang menjadi unggulan. Seperti, sektor pertanian, pertambangan dan sektor-sektor lainnya. Sebagai usaha sektor unggulan agar dapat memberikan kortibusi lebih besar untuk pembangunan dan kesejahteraan.

"Pemprov sumsel sangat menyambut baik acara ini, mudah-mudahan memberikan dampak positif terhadap hasil produksi lokal, juga tentunya produk unggulan dari Sumsel. Karena expo inilah ajang paling tepat mempromosikan produk unggulan, supaya dikenal oleh konsumen dan terjadi transaksi. Sehingga berdampak positif terhadap ekonomi kerakyatan dan ekonomi Sumsel," harapnya, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Senin (15/5).

Sumsel Expo 2017, yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Selatan ke-71 diikuti oleh ratusan stand dari berbagai dinas, UMKM, BUMD/BUMN, dan perusahaan swasta.

"Expo ini sudah sering dilakukan dan selalui mendapat sambutan hangat dari masyarakat, dan banyak terjadi transaksi perputaran uang, menimbulkan dampak positif bagi ekonomi kerakyatan," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Perindustrian Prov Sumsel, Ernila Rizar selaku Ketua Panitia Sumsel Expo 2017 menambahkan, Sumsel Expo 2017 mempromosikan berbagai produk unggulan. Seperti kain tenun songket dan kerajinan lain. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan investasi, dan memberikan hiburan masyarakat.

Sumsel Expo diikuti ada 60 stand dan 90 peserta. Mereka berasal dari UMKM, instansi, perusahaan dan lainnya. Seperti  Kementerian Sosial, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan, dinas dan badan provinsi.

Peserta tidak hanya dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Menurut dia, banyak juga peserta dari luar seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan lainnya. Bahkan, ada peserta dari Brunei Darussalam dan Malaysia yang akan ikut Sumsel Expo ini.

"Kami berharap transaksi antara peserta dan pengunjung tidak hanya di lokasi expo, tapi bisa berlanjut setelahnya," harapnya.

Selain itu, ada 36 UKM yang juga akan ikut seperti dari Blitar, DKI Jakarta, Jambi. Dan Jawa Timur. Mereka akan ditempatkan di tenda kerucut.  Kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Provinsi Sumsel ke 71 ini dan Road to Asian Games.[sri]


Baca juga:
WAGUB SAKSIKAN PELANTIKAN SI SUMSEL
ANGKAT BESI SUMBANG DUA EMAS
PEMPROV SUMSEL GELAR SRIWIJAYA EXPO 2017
BONN CHALLENGE PERKUAT KOMITMEN PENGELOLAAN LANSKAP BERKELANJUTAN
EKS KARHUTLA DITANAMI POHON LANGKA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pusri Luncurkan Demplot Kopi Berteknologi Tinggi
Disperindag OKU Bangun Pasar Seperti Lapangan Futsal
BukaReksa Cara Berinvestasi Sesuai Gaya Lho..