RMOLSUMSEL

Home     


PELANTIKAN PENGCAB KAUMY PRABUMULIH
DIHADIRI ANGGOTA DPD RI DAN PP PUSAT
SENIN, 15 MEI 2017 , 09:58:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

PELANTIKAN PENGCAB KAUMY PRABUMULIH/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

RMOL. Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Sumsel melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Prabumulih akhir pekan lalu.

Pelantikan yang berlangsung di aula kantor Lurah Cambai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih itu berlangsung sederhana namun meriah. Bagaimana tidak, ratusan warga dari tiga kelurahan dan dua desa di Cambai turut menyaksikan prosesi pelantikan. Hebatnya lagi, pelantikan pengurus itu disaksikan oleh Senator asal Sumsel Siska Marleni MSi.  

Anggota DPD RI Dapil Sumsel Siska Marleni MSi ini sengaja datang guna melihat langsung perkembangan roda organisasi KAUMY Sumsel, terlebih Siska merupakan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan bagian penting dari keluarga besar KAUMY Sumsel.

"Kepada pengurus cabang kota prabumulih saya minta kedepankan kebersamaan dalam wujud keikutsertaan membangun daerah dan melayani masyarakat dengan baik, sebagaimana tertuang dalam cita-cita dan garis besar organisasi KAUMY Sumsel," ungkap Siska.

Ibu dari tiga orang putra dan seorang putri ini mengaku begitu banyak kearifan lokal masyarakat Sumsel terlebih Kota Prabumulih, hasil bumi, SDA melipah, seni, budaya dan masih banyak lagi.

"Disitulah peran dan posisi Pengcab KAUMY Kota Prabumulih berada. Bagimana membangun kearifan, potensi lokal, meningkatkan hasil SDA yang ada, mempertahankan seni dan budaya warisan leluhur, bila perlu membangun ekonomi kerakyatan berbasis masyarakat untuk meningkatkan ekonomi rakyat," tegasnya.

Selain terus mengembangkan roda organisasi KAUMY di Bumi Seinggok Sepemunyian dan membangun jaringan demi perwujudan keselarasan organiasi, pemerintah dan masyarakat.

"Jadikan organisasi ini sebagi wahana mempererat tali silaturahmi sesama alumni, disamping juga membangun jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat tentunya," harapnya.  

Ketua Departemen Sosial & Kemasyarakatan Pengurus Pusat (PP) KAUMY, Rustoni ST usai melantik juga meminta kepada Ketua KAUMY Sumsel Pencab Kota Prabumulih, Salamun SE untuk mengutamakan kepentingan bersama diatas perorangan maupun sekelompok kepentingan saja.

"Bermanfaat dan berarti bagi orang lain. Berkarya dan berbuatlah untuk masyarakat itu tujuan KAUMY," ucapnya singkat.

Sementara itu, Ketua KAUMY Sumsel Pengcab Prabumulih, Salamun SE berjanji akan berusaha mewujudkan apa yang diharapkan sebagaimana cita-cita dan tujuan KAUMY.

"Bersama kita bisa dan bersama kita wujudkan cita-cita dan tujuan tersebut," pungkasnya.[rik]  


Baca juga:
INI HARAPAN SISKA MARLENI..
BEGINI CARA ANTISIPASI ANCAMAN RANSONWARE WANNACRY..
POLISI KEJAR PELAKU PENYERANGAN VIRUS RANSOMWARE
SEPAK BOLA DURIAN TANGKAL RADIKALISME
HEBOHNYA! KOTA INI MERDEKA DARI SAMPAH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ada yang Bilang Bagus, Ada yang Sebut Lelucon
Honorer K2 Tolak Pemerintah Rekrutmen CPNS Jalur Umum
88 Persen Peserta CPNS Kemenkum HAM Gagal Tes