RMOLSUMSEL

Home     


H MULARIS DJAHRI DAFTAR PENJARINGAN BALON WALIKOTA PDI PERJUANGAN
MINGGU, 14 MEI 2017 , 18:39:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

AMBIL FORMULIR PENJARINGAN BALON WALIKOTA PDI PERJUANGAN/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

H Mularis Djahri SH Ambil Formulir Cawako

RMOL. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mularis Djahri SH melalui Sekretarisnya, Zakaria Abbas mengambil formulir sebagai bakal calon (Balon) walikota di DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Sabtu (13/5).

"Pengambilan formulir penjaringan ini juga sebagai upaya partai Hanura Sumsel mendapatkan bantuan dan dukungan dari PDI Perjuangan," kata Zakaria Abbas kepada RMOLSumsel, Minggu (14/5).

Sebagaimana diketahui, perolehan suara Partai Hanura di parlemen masih belum terlalu signifikan. Jadi, agar bisa mencukupi kuota 20 persen atau minimal 10 kursi masih harus berkoalisi.

"Karena itu, sampai sekarang sudah dua partai yang sudah diambil formulirnya. Yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan PDI Perjuangan. Setelah itu, kita akan mempelajari dan mengisi formulir tadi sembar terusi melengkapi semua syarat yang dibutuhkan dalam proses penjaringan," ulasnya diamini Ketua DPC dan pengurus ranting Partai Hanura se- Kota Palembang.

Dijelaskan Abbas, sebenarnya yang akan mengambilnya langsung Ketua DPD Partai Hanura, tapi karena kesibukannya, mewakilkan ke kami untuk datang ke DPC PDI Perjuangan," kata Zakaria didampingi pengurus DPD, DPC dan Ranting se-Kota Palembang.

Terkait kemungkinan ditetapkan atau tidak oleh DPP PDI Perjuangan sebagai balon walikota, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada proses penjaringan dan mekanisme yang ditetapkan masing-masing partai.

Meski demikian, setiap partai yang telah membuka kran untuk pendaftaran sebagai Cawako, dirinya akan mengambil berkas.

"Mengingat dari hasil perolehan suara dan kursi yang didapat pada pemilu legislatif 2014 tidak terlalu signifikan atau hanya raih 3 kursi dari total kursi di DPRD Kota Palembang," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
ADA MAKLUMATNYA LOH!
SARIMUDA NGAKU PEDE TATAP PILKADA 2018
AHOKERS PALEMBANG TUAI KECAMAN, INI DIA ULAHNYA
MANFAATKAN ASIAN GAMES 2018 DENGAN MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF
NAPI SIALANG BUNGKUK DISINYALIR LARI KE PALEMBANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ustadz Somad: Bukan Saudaraku se-Aqidah, tapi Saudaraku Senegara
Ustadz Adi Hidayat: Mas Abu Anda Tidak Diakui Sebagai Manusia
Sakit Diare Dianggap Drama Terbaru Setnov