RMOLSUMSEL

Home     


PILKADA PALEMBANG 2018
GILIRAN FIRMANSYAH HADI LAMAR PBB
MINGGU, 14 MEI 2017 , 12:31:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

FOTO SADAM/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Palembang yang dilakukan Partai Bulan Bintang (PBB) diminati para pelamar. Kali ini Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PBB Palembang mendapat kunjungan dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Firmansyah Hadi.

Kehadiran Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang itu ke kantor DPC PBB Palembang kemarin, ditemani Ketua Fraksi PKB Endar Himawan.

Pengambilan formulir pendaftaran penjaringan ini juga menjadi bukti keseriusan Firman mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Pengambil formulir secara langsung tanpa diwakilkan, ini suatu kehormatan bagi kami. Karena baru kali ini yang mendaftar mengambil hadir langsung," ungkap Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota PBB Fakhrurrozi, Minggu (14/5).

Sebelumnya, beberapa balon Walikota Palembang sudah lebih dulu mengambil formulir penjaringan di DPC PBB. Di antaranya tiga kontestan Pilkada Palembang 2013, Harnojoyo, Mularis Djahri dan Sarimuda.

"Bedanya (dengan Firmansyah Hadi), ketiga balon ini mengambil formulir melalui surat kuasa kepada orang. Jadi tidak langsung, mereka diwakilkan," kata Fakhrurrozi.

Menurutnya, kehadiran Firman menjadikan PBB memiliki banyak opsi balon yang berpotensi menjadi kontestan Pilkada Palembang tahun depan. Apalagi dirinya sudah mengenal sosok Firman sebagai pemimpin yang tegas.

"Sebagai salah satu pimpinan Komisi di legislatif saya tahu betul beliau sangat tegas dalam bertindak. Sikap seperti ini memang sangat diperlukan sosok seorang pemimpin dalam menegakan aturan," tuturnya. [rhd] 


Baca juga:
WAWAKO DAN ARTIS
FITRI AKAN AJAK ARTIS PROMOSIKAN KAIN KHAS PALEMBANG
YANI UTUS RELAWAN AMBIL FORMULIR PENDAFTARAN DI PDIP
PESERTA BONN CHALLENGE BERHARAP WALIKOTA JADI CONTOH DUNIA
KEBAKARAN LAGI, WALIKOTA INSTRUKSIKAN OPD TANGGAP


Komentar Pembaca






Berita Populer

Balon Gubernur Dukung Pemuda Sumsel Kembangkan Ekonomi Kreatif
PAN "Ditendang" dari Koalisi
Mbak Rachma: Ngomong "Saya Pancasila" Tapi Kok Nggak Paham Artinya