RMOLSUMSEL

Home     


MANFAATKAN ASIAN GAMES 2018 DENGAN MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF
MINGGU, 14 MEI 2017 , 12:25:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tak henti-hentinya selalu memperhatikan para Paguyuban-paguyuban yang ada di Sumsel. Salah satunya Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) Wali Daerah Kota Palembang.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa meminta kepada Paguyuban Pujasuma Wali Daerah Kota Palembang agar dapat bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menyambut Asian Games 2018. Salah satunya adalah mengembangkan Ekonomi Kreatif.

"Jadi kembangkan usaha sesuai dengan bidang masing-masing dalam menyambut Asian Games 2018 nanti, manfatkan sebaik-baiknya moment tersebut," ujarnya.

Disamping itu juga, dia menghimbau agar Paguyuban Pujasuma Wali Daerah Kota Palembang untuk selalu bersinergi kepada Paguyuban yang ada di Palembang bahkan diseluruh Kabupaten/Kota se Sumsel.

"Paguyuban Pujasuma salah satu paguyuban di Kota Palembang dan tersebar di seluruh 17 Kabupaten/Kota. Karena itu, tetap selalu bersinergi bersama Paguyuban yang lain sehingga bisa terjalin silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan," ucapnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel, lanjut Joko, mengucapkan selamat telah dilantiknya kepengurusan Paguyuban Pujasuma ini.

"Semoga sudah dilantiknya kepengurusan ini bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas sebagai Pujasuma," ujarnya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pujasuma Wali Daerah Kota Palembang Masa Bhakti 2017-2022 di Gedung Dharma Wanita Palembang, Sabtu (13/5) semalam.

Sementara itu, Ketua Pujasuma Wali Daerah Kota Palembang Masa Bhakti 2017-2022, H Untung Wijaya menyampaikan, dengan rasa bangga karena atas kekompakan dan kebersamaan paguyuban Pujasuma Wali Daerah Kota Palembang pada hari ini.

Mudahan-mudahan pujasuma Kota Palembang mampu memewujudkan kebersamaan ini. "Kami yakin Pujasuma Wali Kota Palembang memiliki komitmen yang sama dengan menjaga paguyuban ini. Mari kita berbuat sebaik mungkin dengan prilaku yang soleh,"ujarnya.

Baru sebulan yang lalu, kata dia, Pujasuma sudah berkomitmen dengan beberapa program yang akan dilakukan. Seperti Kegiatan sosial, kemudian membuat kartu Pujasuma dengan  bekerjasama Bank Sumselbabel dan Insyallah setiap bulan Pujasuma akan bersilaturahmi dengan mengadakan pengajian-pengajian serta akan mengadakan pergelaran dalam menyambut tahun baru. "Inilah program-program Pujasuma yang akan kita kejar,"katanya.

Dia berharap Pujasumse Wali Kota Palembang untuk tetap selalu menjaga kebersamaan seperti acara pada malam ini. "Mari jaga kebersamaan, kekompakan dan komitmen kita bersama serta mendukung program Pemerintah dalam pembangunan dan juga suksesnya Asian Games 2018," pungkasnya. [rel]


Baca juga:
NAPI SIALANG BUNGKUK DISINYALIR LARI KE PALEMBANG
EMOSI MEMUNCAK, BUPATI OKU USIR 'PEMBANTUNYA'
PELANGGAN GAS RUMAH TANGGA RESAH
OKU BERENCANA BANGUN BANK SAMPAH INDUK
AKSI PENANGKAPAN DI JALAN


Komentar Pembaca






Berita Populer