RMOLSUMSEL

Home     


NAPI SIALANG BUNGKUK DISINYALIR LARI KE PALEMBANG
MINGGU, 14 MEI 2017 , 12:12:00 WIB

FOTO BUBUN/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Ratusan orang di periksa identitasnya, dalam gelar razia gabungan Polres Banyuasin dan Polsek Talang kelapa di Jalan lintas timur Palembang-Betung Km 14, Kabupaten Banyuasin, kemarin malam.

Giat razia tersebut, sesuai dengan atensi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, yang meminta kepada Polres Banyuasin dan Polsek Talang Kelapa, agar melaksanakan razia di Jalintimsum Palembang-Betung.

Berdasarkan data  dari SDP Rutan Klas IIB Pekanbaru, tanggal 10 Mei 2017 lalu, tercatat ada beberapa napi lain yang kabur merupakan warga yang berasal dari provinsi tetangga seperti Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Bahkan salah satu napinya juga adalah warga Kota Palembang.

Dari pantauan dan informasi yang dihimpun, mulai pengendara kendaran roda dua, hingga penumpang bus Antar kota Antar Provinsi (AKAP), identitas (KTP) pengendara dan penumpang diperiksa Polisi.

Selama gelaran Razia yang dilakukan, petugas kepolisian hanya mendapati beberapa penumpang kendaran umum, yang berasal dari kota lain tidak mamiliki identitas diri (KTP).

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Erwin S Manik mengatakan, giat ‚Äérazia yang digelar tersebut sebagai tindaklanjut dari atensi Kapolda Sumsel, terkait adanya indikasi tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, masuk ke wilayah Sumsel dan melintasi jalur Jalintimsum Palembang-Betung.

"Kita rutin lakukan Razia, tetapi untuk malam ini kita fokuskan terhadap tahanan yang kabur dari Pekanbaru. Dari informasi yang di dapat, beberapa diantara napi tersebut terindikasi akan melintas di wilayah Jalintim Banyuasin ini," katanya.

Masih katanya, dari daftar yang ada nama nama napi tersebut berjumlah 140 napi yang kabur, daftar yang diterbitkan oleh Tim Pengelolah Data Ditjenpas dan Rutan Pekanbaru itu, yang satu diantaranya merupakan warga asal Kota Palembang.

"Ada indikasi kalau mereka akan pulang dan melewati jalur ini, makanya Kapolda memberikan atensi kepada kita untuk melakukan razia," ungkapnya. [rhd/bubun]


Baca juga:
PROMOSIKAN WISATA PAGARALAM MELALUI FORSIKADA
KADES BANYAK NABRAK ATURAN, ANGKAT PERANGKAT UMURNYA KETUAAN
WARGA MUHAMMADIYAH MULAI PUASA 27 MEI
GPII DUKUNG PENGHADANG FAHRI HAMZAH DITANGKAP
POLISI HARUS USUT SUMBER DANA AKSI AHOKERS


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bejat.. Tukang Ojeg Cabuli Pelajar SD Langgananya
Lawan Petugas dengan Senpira, Perampok Toke Karet Didor
Dua Pria Berseragam TNI Ditelenjangi di Lokalisasi Prabumulih