RMOLSUMSEL

Home     


ISALAMIC SOLIDARITY GAMES (ISG)
ANGKAT BESI SUMBANG DUA EMAS
MINGGU, 14 MEI 2017 , 08:50:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL. Dihari pertama usai acara pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) IV di Baku Azerbaijan, Sabtu (13/5) tim Indonesia langsung pecah telur medai emas di cabang olah raga (cabor) angkat besi. Emas pertama Indonesia berhasil ditorehkan oleh atlet andalan Indonesia atas nama Suratman di kelas 56 kilogram dengan angkatan 116 dan 145.

Pertandingan yang berlangsung di Azka Arena ini disaksikan langsung oleh Chef De Mission H Alex Noerdin beserta tim. Hadir juga dubes RI untuk Zerbaijan Husnan Bey Fananie, dari kemenpora Gatot Dewa Broto, perwakilah KOI Raja Parlindungan Pane dan Aswien Nawier.
 
Selain medali emas, cabor angkat besi juga menyumbangkan medali perak atas nama Muhammad Furqon di kelas yang sama dengan angkatan 115 dan 141.Selain itu Indonesia juga menurunkan atlet putri atas nama Sriwahyuni dan Rusa Indriani yang turun di kelas 48 kilogram.

Perasaan haru dan gembirapun ditunjukkan oleh tim Indonesia di saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Azerbaijan. Bagi Suratman torehan medali emas ini merupakan kado ultah dirinya yang jatuh pada 11 Mei, padahal dirinya tidak mematok target tinggi di ajang ini.

"Sebenarnya tidak ada target tinggi hanya saja target pribadi. Kita lebih fokuskan ke Sea Games dan Asian games mendatang, namun bersyukur bisa menorehkan medali emas," ujarnya.

Sementara medali emas kedua juga datang dari angkat besi atas nama Agustiani Sri Wahyuni di kelas 48 Kilogram dengan total angkatan 186 Kilogram. Hingga saat ini kontingen Indonesia sudah menorehkan dua medali emas dan satu perak. [yip]


Baca juga:


Komentar Pembaca
 
Untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya
4 Ramadan 1438 H / 2017 M
Imsak
4:29 WIB
 
Shubuh
4:39 WIB
 
Dzuhur
12:02 WIB
 
Ashar
15:24 WIB
 
Magrib
18:00 WIB
 
Isya'
19:13 WIB
 
 
Sumber: http://kemenag.go.id
 

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Selama Ramadhan, Sriwijaya FC Terapkan Latihan Malam
Debut Pria Lombok Kawal Gawang Juventus Di Laga Terakhir Serie A
Gagal Jinakan MU, Rekor Kandang SFC Kembali Tercoreng