RMOLSUMSEL

Home     


BAHAGIANYA PNS-TNI-POLRI, THR DAN GAJI 13 CAIR JUNI-JULI
SABTU, 13 MEI 2017 , 17:59:00 WIB

ILUSTRASI/NET
  

RMOL. Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani memastikan gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14, dipastikan cair tahun ini.

Pencairan kedua tunjangan tersebut dilakukan dalam dua waktu yang berbeda. Untuk THR akan diberikan sekitar seminggu sebelum lebaran.

"Kemungkinan beda (pencairan gaji ke-14 dan gaji ke-13), nanti timetable lebaran, lebaran kan maju, Juni, ya seminggu sebelum lebaran lah kalau THR," ujar Askolani di Gedung Kemenkeu seperti diberitakan JPNN, Sabtu (13/5).

Askolani menguraikan, untuk pencairan gaji ke-13, akan dilakukan sekitar awal Juli atau akhir Juni ini. Gaji tambahan tersebut merupakan dana untuk keperluan anak sekolah PNS.

Askolani menuturkan, hingga saat ini pihaknya sedang menunggu Peraturan Pemerintah (PP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Dia juga mengatakan kemungkinan belum ada perubahan struktur dari gaji ke-13.

"Belum sampai ke sana, intinya kalau ada struktur yang baru gaji ada tiga. Yakni gapok (gaji pokok), tunjangan kinerja, satunya lagi tunjangan kemahalan, "jelasnya.

Askolani melanjutkan, terkait kedua gaji tambahan tersebut, Kemenkeu sudah menyiapkan anggaran masing-masing sekitar Rp 7 triliun sampai Rp 8 triliun. Anggaran tersebut kurang lebih sama dengan tahun lalu.

"Kemungkinan hampir sama, sebab tidak ada kenaikan gaji pokok dan tidak ada tambahan pegawai. Bisa Rp 7 triliun-Rp 8 triliun, anggarannya sudah disiapkan kan sudah kewajiban," paparnya.

Sebagai informasi, tahun lalu pemerintah membayarkan gaji ke-13 dan ke-14 kepada PNS, prajurit TNI, anggota Polri, dan pejabat negara dalam waktu bersamaan di Juni 2016.

Anggaran yang digelontorkan sekitar Rp 14 triliun, terdiri dari Rp 7 triliun untuk gaji ke-13 dan THR senilai Rp 7 triliun. [ida]


Baca juga:
AKSI PENANGKAPAN DI JALAN
PENEGAK HUKUM TURUT ANDIL PERBURUK CITRA RI TERKAIT KASUS AHOK
KADIV HUMAS MABES POLRI: AKSI SOLIDARITAS AHOK TANPA IZIN
JOKOWI BUKTIKAN NEGARA HADIR DI PAPUA
JOKOWI RASAKAN KESULITAN JALUR PEMBANGUNAN TRANS PAPUA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pusri Luncurkan Demplot Kopi Berteknologi Tinggi
Disperindag OKU Bangun Pasar Seperti Lapangan Futsal
BukaReksa Cara Berinvestasi Sesuai Gaya Lho..