RMOLSUMSEL

Home     


ASRAMA MAHASISWA PRABUMULIH DI YOGYA INI HABISKAN RP 4 M
SABTU, 13 MEI 2017 , 15:06:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Guna mendukung mahasiswa yang kurang mampu dalam menempuh pendidikan di Yogyakarta. Pemerintah Kota Prabumulih bangun asrama mahasiswa.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Jauhar Fachri SE AK melalui Kabid Asset Edi Hartono mengatakan asrama yang dibangun tiga tingkat tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 4 Milyar.

"Asrama itu dikerjakan tahun 2016 lalu dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 4 Milyar," ungkapnya.

Asrama tiga tingkat tersebut, kata Edi, memiliki 36 ruang kamar tidur, yang mana masing-masing kamar memiliki ukuran 3x3 meter.

"Masing-masing kamar diperuntukkan satu orang, 21 kamar untuk mahasiswa putri kamar dan 15 kamar untuk mahasiswa putra," ujarnya.

Untuk penempatan sendiri terang Edi, akan dilakukan seleksi, lantaran asrama diprioritaskan bagi mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Kota Prabumulih.

"Nanti akan kita data, dari hasil pendataan seleksi, yang tidak mampu akan tinggal di asrama, sehingga akan membantu mengurangi beban pengeluaran," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih H M Rasyid saat dikonfirmasi menyampaikan jika terdapat ratusan mahasiswa asal Kota Prabumulih yang ada di Yogyakarta.

"Keseluruhan mahasiswa yang kuliah disana (Yogyakarta) baik negeri maupun swasta itu berjumlah sekitar 200 orang," tambahnya. [rhd]


Baca juga:
DIREKTUR RSUD DIDESAK MUNDUR, BKD KLAIM MASIH BERPROSES
PROSESI PAW ROY SURYO DIPIMPIN EE MANGINDAAN
DUKUNGAN UNTUK TIM BSB
BERSTATUS RUNNER UP, ALEX MERASA PUAS LIHAT TIM BSB
'SO DELICIOUS I LIKE IT'


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow... Beginilah Cara Kapolres Meminta Maaf pada Anakbuahnya
Dibilang Wakil Rakyat Kinerjanya Lamban, ULP Banyuasin Salahkan OPD
Kapolres Banyuasin: Polisi Mahir, Atlit Bermunculan