RMOLSUMSEL

Home     


TATO DI TENGKUK WULAN GURITNO INI BIKIN DAG DIG DUG..
JUM'AT, 12 MEI 2017 , 14:57:00 WIB

FOTO/NET
  

RMOL. Belum banyak yang tahu bahwa Wulan Guritno memiliki tato tepat di bawah tengkuknya. Tato tersebut bergambar bendera Inggris dan Indonesia.

Tato tersebut ternyata mempunyai arti yang sangat besar bagi Wulan. Karena itu, dia tak peduli dengan pandangan konservatif bahwa tato adalah hal negatif.

“Tattoo ini bukan sembarang tattoo .. bukan iseng di buat untuk gaya2an .. maka dari itu sy berani memamerkannya mau orang bilang apa …,” tulis Wulan di caption post Instagram-nya.

Wulan berpanjang lebar menjelaskan tentang tato tersebut di post-nya. Mulai dari proses pembuatan hingga maknanya.

“Sekeluarga tau saya paling takut ke RS, kalau sakit sebisa mungkin diobatin alami kalau memang msh memungkinkan, aplg di suntik hrs di anastesi local di pegangin etc ,itu knp jg sy memilih melahirkan tiga anak saya secara normal krn sy lbh takut lg proses di bius oprasi dll di banding cerita sakitnya melahirkan …..” ujar Wulan Guritno.

“Sehingga saat dulu memutuskan membuat tattoo ini tidak sembarang ,dengan msh ada konotasi sempit akan tattoo aplg perempuan, perceraian keluarga membuat sy dan adik2 terpisah negara ,ini tattoo persaudaraan yg adik sy jg miliki persis ..”

“Ini tattoo darah Indonesia & Inggris yg mengalir di tubuh sy .. ini tatto di buat dgn rasa sakit dan sedikit darah keluar ,tanda kecil & awal bukti rasa cinta dan hormat sy terhadap keluarga dan negara …..,” sambung Wulan Guritno seperti diberitakan JPNN, Jumat (12/5).

“Tattoo tanda cinta dan hormat sy akan indahnya keberagaman .. di lahirkan dgn 2 darah mengalir, 2 culture barat dan timur ,fisik mixed dan nama mixed Sri Wulandari Lorraine ..”

“Sy di besarkan dgn beragam culture influence jg agama .. saat perceraian orang tua sy sempat hidup dengan eyang putri dgn didikan toto kromo jawa dan didikan ibu asli inggris , keluarga ibu sy kristiani dan keluarga ayah muslim …..”

“Saya di ajak ibu ke gereja ,tetapi di bebaskan di umur 18 mau memilih beragama apa dan berwarga negara apa ,saya memilih muslim dan Indonesia dan semua menghormati . saya membantu ibu sy menaikan pohon natalnya ,ibu sy mengingatkan saya sholat ..tidak mempengaruhi kepercayaan kita masing2 …..”

“Karena sempat di besarkan eyang putri, banyak didikan jawa yang menempel ,tidak membuat ibu sy geram krn byk yg bertolak belakang dengan kultur yg dia pahami ,ibu ikut mempelajari dan melebur ,saya pun menyerap dari 2 culture tersebut yg memang baik …..”

“1 kata dan rangkuman dr semua ini saya merasa “LUAS” dan “KAYA” ….. this i shall pass to my children …..,” tutup Wulan sebagai caption fotonya yang memamerkan tato di Instagram.

Caption Wulan Guritno yang menceritakan arti tato di punggungnya itu membuat netter terharu.

“@wulanguritno luar biasa…adem hati baca nya,” ujar akun qillaa14.

“Caption-nya sukak.. thanks for sharing @wulanguritno ..,” sambung akun astrid haryadi.

“Cerita mbak Wulan sgt menyentuh. Ini sgt menginspirasi apa yg terjadi di Indonesia. Perbedaan itu indah kalo kita saling mengasihi dan menghormati,” komen demisintabunafi.

Namun ada pula netter yang memiliki pandangan lain terkait tato di tubuh Wulan tersebut. Hal ini terkait dengan keyakinan Wulan yang beragama Islam.

“Aq suka kata”nya Tpi Aq tidak spakat dengan tatonya karena mba Wulan Kan muslim @wulanguritno,” ujar sr alif.

“Gak dibenarkan klo muslimah bertato,” timpal nuqroch mengomentari tato Wulan Guritno.[rik]


Baca juga:
WASPADAI PERDARAHAN SETELAH BERHUBUNGAN INTIM ...
PGI: VONIS AHOK TIDAK BEBAS DARI KEPENTINGAN POLITIK DAN TEKANAN MASSA
TJAHJO KUMOLO: TOKOH NASIONAL KOK ANTI PANCASILA
ALI KHAN: YANG DISUARAKAN HTI HANYA PEMIKIRAN DAN CITA-CITA
PKS: HUBUNGAN PEMERINTAH JOKOWI DENGAN UMAT ISLAM MAKIN SURAM


Komentar Pembaca






Berita Populer

Obama Sekeluarga Liburan ke Bali
Pernikahan Mewah, Bulan Madu ke Eropa Gratis..
Yasin Hingga Tahlilan Tujuh Hari Jupe Dibiayai Luna