14.656 Pelajar SD Bersiap USBN

Sosial  RABU, 10 MEI 2017 , 19:20:00 WIB

14.656 Pelajar SD Bersiap USBN

Anggota Polsek Kayuagung melakukan pengawalan distribusi soal SD/RMOLSUMSEL

RMOL.Dinas Pendidikan (Disdik) OKI mencatat ada sebanyak 14.656 pelajar dari 525 Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun swasta di OKI akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) selama tiga hari dimulai 15 Mei hingga 17 Mei 2017 mendatang.

Kepala Disdik OKI, Drs Zulkarnain, MM melalui Kabid Pembinaan SD Disdik OKI

Romli, SPd menuturkan 14.656 pelajar yang akan mengikuti USBN ini terdiri dari 7.426 pelajar laki-laki dan 7.230 anak perempuan yang berasal dari 426 SD Negeri dan 63 SD Swasta dalam wilayah Kabupaten OKI.

"Naskah soal yang diujikan ada tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Soal mulai didistribusikan ke unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Pendidikan kecamatan masing-masing melalui pengawalan ketat pihak kepolisian," kata Romli, Rabu (10/5)

Usai didistribusikan, masih kata dia, pihak sekolah tinggal mengambil naskah soal di UPTD masing-masing.

Begitupun untuk keamanan dan kerahasiaan naskah soal sebelum titik akhir di sekolah, kata dia, menjadi tanggungjawab pihak UPTD.

"Jika telah diterima sekolah, otomatis menjadi tanggungjawab sekolah. Pengambilan naskah soal tidak boleh diwakilkan tanpa terkecuali," ujarnya.

Dia melanjutkan bahwa dalam wilayah Kecamatan Kayuagung ada 41 koli atau kardus naskah soal USBN untuk didistribusikan ke 41 SD. Khusus di Kayuagung, soal diambil Hasbi, S.Ap selaku Kepala Tata Usaha UPTD Pendidikan Kayuagung didampingi Kanit Intelkam Polsek Kayuagung, Aipda Adenan dan Brigadir Indra Putra, SH selaku anggota Intelkam Polsek Kayuagung.

Kapolsek Kayuagung, AKP Feryanto, SH didampingi Kanit Intelkam Polsek Kayuagung Aipda Adenan melalui anggotanya Brigadir Indra Putra, SH membenarkan bahwa pihaknya telah melaksanakan giat pengawalan pendistribusian naskah soal ujian tingkat SD di wilayah hukum Polsek Kayuagung.

"Kegiatan diawali dengan pengambilan naskah soal ujian di Kantor Disdik OKI dan pengambilan dilakukan Kepala Tata Usaha UPTD Pendidikan Kecamatan Kayuagung Bapak Hasbi," terang Indra.

Sebelum naskah soal dibawa, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kelengkapan dan setelah dianggap lengkap soal sebanyak 41 koli atau kardus tersebut dibawa ke kantor UPTD untuk didistribusikan ke 41 SD dalam Kecamatan Kayuagung.

"Jadwal ujian, Senin (15/5) mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa (16/5) mata pelajaran Matematika dan hari ketiga Rabu (17/5) mata pelajaran IPA," jelas Indra.[sri/darfian]



Komentar Pembaca
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00