RMOLSUMSEL

Home     


20 FINALIS BGP BERSAING DI MALAM FINAL
SELASA, 09 MEI 2017 , 21:56:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Pagelaran malam final Pemilihan Bujang Gadis Pagaralam atau lebih dikenal dengan istilah BGP, Selasa malam (9/5)  berlangsung meriah dan penuh dengan antusiasme para pendukung peserta yang bertanding.

Pantuan RMOLSumsel. malam final pemilihan BGP yang dilaksanakan di alun-alun utara dipenuhi oleh penonton maupun para pendukung para peserta yang membawa spanduk dan banner yang berisi dukungan agar jagoannya bisa terpilih menjadi pemenang.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata melalui sekretaris panitia pelaksana Fallia Rima Alamsyah mengatakan bahwa untuk tahap final malam ini mempertandingkan 20 peserta yang mewakili 5 kecamatan.

"Final malam ini kita akan mencari pemenang untuk kategori Bujang Pagaralam dan Gadis Pagaralam dimana pesertanya terdiri dari 10 orang calon bujang dan 10 calon gadis Pagaralam yang merupakan perwakilan dari 5 kecamatan se-Pagaralam,"jelasnya kepada RMOLSumsel

Acara malam final pemilihan bujang dan gadis Pagaralam yang dibuka langsung oleh Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati ini juga di hadiri tamu undangan dari forum komunikasi pimpinan daerah antara lain ketua Pengadilan Negeri, Polres Pagaralam,Kejari kota Pagaralam,KPUD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya walikota Hj Ida Fitriati mengatakan bahwa ajang pemilihan bujang gadis Pagaralam  bertujuan untuk mencari talenta . Khususnya bagi para remaja dan generasi muda yang mau berkompetisi sehat dan juga menjadi penyampai informasi kemajuan daerah terutama di bidang pariwisata.

"Dengan adanya ajang BGP ini kita mengharapkan adanya para pemuda ataupun pemudi yang bertalenta bukan hanya dari segi fisik tapi juga intelejensia yang mana bisa menjadi modal dalam menyampaikan informasi kemajuan daerah kita terutama di bidang pariwisata,"katanya.

Dimana tugas dari para pemenang ini tidaklah mudah lantaran mereka juga wakil dari pemerintah kota dalam menyampaikan dan menginformasikan terutama tentang kepariwisataan kota Pagaralam kepada dunia luar agar kota Pagaralam makin dikenal.

"Tugas dari para pemenang adalah brand ambasador kepariwisataan kepada dunia luar yang juga menjadi corong kemajuan daerah,"ujarnya

Lanjut Hj Ida, warga Pagaralam harus bangga  lantaran banyak mempunyai aset-aset kepariwisataan lengkap dan tidak dipunyai daerah lain.Seperti wisata air terjun,gunung dempo,perkebunan teh dan terutama aset wisata edukasi situs meghalitikum yang usianya sudah ribuan tahun dan merupakan salah satu kebanggaan daerah.

"Kota kita banyak menyimpan sejuta pesona alam yang terus kita kembangkan agar kepariwisataan di kota kita semakin maju.Bukan hanya gunung dempo atau kebun teh saja yang kita punyai namun banyak lagi aset wisata lain seperti puluhan air terjun yang indah, dan tak kalah pentingnya aset wisata situs megalithikum yang jumlahnya puluhan dan sudah berumur ribuan tahun yang mencerminkan keluhuran budaya dan seni daerah kita yang tidak ada di tempat lain,"pungkasnya.[sri]


Baca juga:
WALIKOTA SUSURI LORONG PASAR
PEDAGANG MINTA FASILITAS PASAR DEMPO PERMAI DITINGKATKAN
GOLKAR: PRESIDENTIAL THRESHOLD HARUS DITRADISIKAN UNTUK PEMERINTAHAN YANG KUAT
PEMKOT PAGARALAM MAKIN SERIUS BAHAS STATUS GUNUNG DEMPO
PETANI MINTA HGU PTPN VII DIBATALKAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Motor Masih Mendominasi Mudik Lebaran 2017
Jadikan Lebaran Momentum Membimbing Anak
Jadikan 1 Syawal Momentum Menyatukan Bangsa