RMOLSUMSEL

Home     


APRIYADI : PERCEPAT VERIFIKASI USULAN DAK 2018
SELASA, 09 MEI 2017 , 21:01:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muba melakukan rapat finalisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 di aula Bappeda, Selasa (9/5) Rapat tersebut dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Apriyadi MSi dan dihadiri oleh kepala dan perwakilan OPD.

Plt Sekda Muba H Apriyadi MSi berterima kasih kepada OPD yang usulan DAK 2018 nya telah terverifikasi. Selanjutnya, Apriyadi menghimbau kepada OPD yang usulan DAK 2018 nya belum terverifikasi untuk di percepat. "Kita punya waktu sampai tanggal 12 Mei. Untuk itu marilah kita berkerjasama untuk mempercepat dan menyelesaikan semua usulan ini," ujarnya.

Untuk pengusulannya, lanjut Apriyadi tidak perlu lagi ke Jakarta. Proposal yang ada bisa dimasukkan melalui aplikasi e-Planning. Seperti diketahui, Aplikasi e-planning ini berfungsi sebagai sumber informasi pengajuan dan pelaporan DAK. Selain itu, aplikasi ini juga menjadi sarana pertukaran informasi antar kementerian/lembaga bagi pemerintah pusat terkait pengumpulan, penilaian, monitoring dan evaluasi proposal DAK.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Muba Drs HM Yusuf Amilin menjelaskan DAK 2018 terbagi menjadi tiga bidang yakni bidang infrastruktur, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya. "Untuk bidang infrastruktur mempunyai total usulan 51, bidang ekonomi 18 usulan dan bidang sosial budaya mempunyai 1.019 usulan." tutupnya.[sri]


Baca juga:
AKHIR MEI, DODI-BENI DILANTIK DI PSCC
KEPALA BPK SUMSEL APRESIASI AUDITOR
BANTUAN DANA PARPOL RP 5000 PER SUARA
PEMKAB MUBA EVALUASI SOP PERIZINAN DAN NON PERIZINAN
TAHUN INI, PELAKSANA PEMBANGUNAN DITUNTUT INOVATIF


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Orang PAN Ingin “Aman”
Parigan 100 Persen Nyalon Bupati Banyuasin