RMOLSUMSEL

Home     


HADAPI PERSIBA, OSWALDO LESSA TARGET MENANG
SENIN, 08 MEI 2017 , 17:53:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

OSWALDO LESSA/NET
  

RMOL. Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa mengemban tugas berat saat melakoni laga tandang kontra Persiba Balikpapan dalam Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.  

Berlaga di Stadion Gajayana, Malang pada Selasa (9/5), skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu dituntut meraih poin penuh setelah menuai hasil buruk di dua laga terakhir. Bukan tidak mungkin posisi pelatih asal Brazil itu bakal terdepak jika tak kunjung meraih hasil positif.

Namun untuk meraih kemenangan tentu bukan tugas mudah apalagi Persiba Balikpapan juga mengincar kemenangan perdana. Sebelumnya klub berjuluk Beruang Madu itu sudah mendepak pelatih Timo Schenuman menyusul hasil buruk yang ditorehkan Marlon Silva dan kolega.

"Kita tahu ini pertandingan berat bagi kita, begitu juga dengan Persiba Balikpapan. Kita ingin menang begitu juga mereka belum pernah menang dan tentu mengincar kemenangan, kita harus siap dengan situasi ini," kata Oswaldo Lessa, Senin (8/5).

"Semua tim di Indonesia pasti ingin menang ini hal yang biasa," tambahnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu paham betul dengan tekananan arus bawah yang mengancam posisinya di kursi kepelatihan. Namun dirinya lebih berhasrat untuk menjawab desakan mundur itu dengan hasil positif di pertandingan besok.

"Saya tahu ada tekanan menyusul hasil buruk yang di dapat  kemarin. Tapi hal itu biasa karena setiap tim tentu ingin menang tidak ada supporter yang ingin tim kesayangannya kalah. Mereka ingin menang dan kita akan berjuang untuk itu," tegasnya.

Lessa mengakui jika laga kontra Persiba merupakan ujian berat bagi timnya. Namun dia mengaku perjuangan Hilton Moreira  dan kawan-kawan belum habis. Meski getol untuk menang namun SFC patut waspada dengan kejutan yang berpotensi bakal hadir di pertandingan nanti.

"Persiba juga dalam motivasi tinggi mereka punya pelatih baru dan performa mereka juga bagus dipertandingan sebelumnya menahan PS TNI. Tapi kita inginkan hasil yang terbaik dan saya katakan kepada tim semua harus kerja keras jika ingin juara, rebut semua pertandingan dan raih kemenangan itu motivasi yang saya tekankan," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
DESAKAN PECAT OSWALDO LESSA SEMAKIN KUAT
KALAH LAGI, SFC MAKIN TERPURUK
MODAL BERHARGA LOS BLANCOS
TIJANI BELAID BELUM BISA MAIN FULL TIME
BHAYANGKARA BERAMBISI CURI POIN DI KANDANG SFC


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lawan Bali United, Hartono Janjikan SFC Bermain Menyerang
Jepang Sapu Bersih Tiga Nomor
Manajemen Sriwijaya FC Bantah Pemainnya Terlibat Pemerkosaan