Utusan Sarimuda Ambil Formulir Pendaftaran Balon Walikota

Politik  SABTU, 06 MEI 2017 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Utusan Sarimuda Ambil Formulir Pendaftaran Balon Walikota
RMOL. Tim pemenangan Sarimuda mulai bergerak. Bakal calon (Balon) Walikota Palembang itu sudah menjajaki komunikasi politik dengan mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang.

Pengambilan formulir pendaftaran penjaringan balon Walikota Palembang periode 2018-2023, diwakili Ketua Sekretariat Tim Pemenangan Sarimuda, Hendri Aprian dan Wakil Sekretaris Tim Pemenangan, Tajudin.

Keduanya disambut langsung Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota Palembang Fakhrurrozi Ibni dan Sekretaris DPC PBB Palembang Ade Victoria, di kantor DPC PBB Palembang di Jakabaring, Sabtu (6/5).

"Hari ini kami menyambut kehadiran tim pemenangan Sarimuda yang mengambil formulir pendaftaran. Kami membuka pintu seluas-luasnya dan tidak menutup kemungkinan bakal mengusung pak Sarimuda," kata Fakhrurrozi.

Menurut Fakhrurrozi, pihaknya merasa terhormat Sarimuda merapat ke PBB. Baginya, Ketua Forum Amal Kemanusiaan (FAKEM) Palembang itu bukanlah sosok sembarangan karena memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi.

"Nama besar Sarimuda masih sangat terasa dan dikenal luas masyarakat. Elektabilitasnya sangat luar biasa dibanding kandidat lain. Apalagi beliau juga sahabat saya," ujar Sekretaris DPC PBB Palembang Ade Victoria.

Meski hanya memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kata Ade, PBB tetap punya power. PAC di 16 Kecamatan juga siap mendukung penuh, all out sesuai dengan kandidat yang diusung.

"Target dari kami 10 persen dari total pemilik hak suara. Untuk calon Walikota kami akan berikan bantuan hukum yakni Ihza Mahendra Lawfirm yang siap memfasilitasi andai ada kecurangan di Pilkada Palembang 2018," terangnya.

PBB merupakan partai pertama yang dijajaki Sarimuda. Selain PBB tim pemenangan Sarimuda belum mengambil formulir pendaftaran di partai manapun.

"Alasan kami ke PBB karena hubungan ikatan emosional. Lawyer pak Sarimuda pada Pilkada Palembang 2013 kebetulan juga dari PBB. Jadi komunikasi memang sudah lama terjalin dan PBB merupakan partai pertama yang kami jajaki," terang Hendri.

Formulir pendaftaran segera dikembalikan dalam waktu dekat. Pengembalian juga akan dilakukan langsung Sarimuda sebagai balon Walikota Palembang periode 2018-2023.

"Secepatnya akan dikembalikan. Dan hari ini juga sebenarnya pak Sarimuda ini hadir langsung. Namun karena ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan maka saya yang diberikan surat mandat," jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00