Resmi CPNS, 95 Bidan Dua Dokter ME Sumringah..

Kesehatan  JUM'AT, 05 MEI 2017 , 16:56:00 WIB

Resmi CPNS, 95 Bidan Dua Dokter ME Sumringah..

Prosesi Pengangkatan CPNS Muara Enim/RMOLSUMSEL/Edwinsah Satria

RMOL. Para tenaga kesehatan yang telah lama mengabdi di daerah terpencil di Kabupaten Muara Enim pantas bernafas lega.

Soalnya, selangkah lagi mereka bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana sebanyak 97 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  dari formasi dokter dan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian kesehatan RI telah diresmikan oleh Bupati Muara Enim H. Muzakir Sai Sohar.

Peresmian tersebut digelar halaman Pemkab Muara Enim, Jumat (5/5). Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar mengucapkan selamat kepada peserta yang telah diresmikan pengangkatannya sebagai CPNS daerah.

"Selamat kepada saudara-saudara yang hari ini resmi diangkat CPNS sebanyak 97 orang terdiri 95 bidan dan 2 dokter gigi , tapi perlu juga saya ingatkan kembali bahwa tugas berat sudah menanti anda semua," kata Bupati.

Bupati menyampaikan agar CPNS yang baru diresmikan dapat meningkatkan kembali pengabdian kepada negara dan melayani masyarakat. Dia mengajak CPNS bersyukur dengan mewujudkan tekad dan semangat untuk memberikan pengabdian yang berkualitas serta memiliki kompetensi sebagai pelayan profesional.

"Saudara dituntut menunjukan kemampuan dan kinerja sebaik-baiknya, diharapkan dapat mengemban kepercayaan masyarakat, berkerja berdedikasi serta menjauhi narkoba," tegasnya.

Disisi lain, Bupati juga mengingatkan kepada CPNS bahwa sesuai amanat kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, CPNS diwajibkan melaporkan secara elektronik terkait dengan aktivitas kegiatan secara ringkas minimal 3 bulan sekali.

"Ini harus dilakukan sebagai dasar monitoring dan evaluasi Kementrian untuk menuju ke pengangkatan PNS," jelasnya.

Selanjutnya Bupati mengapresiasikan proses perekrutan CPNS yang diterapkan melalui metode Computer Assisted Test (CAT). Menurutnya melalui sistem tersebut sangat memungkinkan menjaring pegawai ASN sesuai harapan pelaksanaan reformasi birokrasi kementrian.  

"Mudah-mudahan CPNS diresmikan menjadi pegawai ASN yang profesional, bekerja berdasarkan etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme," pungkasnya.[edwinsah/rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00