Komitmen Wujudkan Banyuasin Smart City

KABUPATEN BANYUASIN  KAMIS, 04 MEI 2017 , 14:07:00 WIB

Komitmen Wujudkan Banyuasin Smart City

Kadis Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim Paparan Potret Digital Banyuasin/Istimewa

RMOL. Kabupaten Banyuasin terpilih untuk mempresentasikan Kondisi Pembangunan Smart City bersama 80 Kota/Kabupaten lainnya antara lain Kota Bandung, Surabaya, Batam, Tangerang, Balikpapan dan Palembang.  

Ke 80 Kota/Kabupaten mengirimkan utusan yang membidangi/mengelola Sistem Informasi Smart City atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dapat menjelaskan kondisi penggunaan dan pengembangan TIK dalam rangka Pembangunan Smart City dihadapan assesor nasional yang terdiri dari Kemenkominfo RI, Praktisi, dan Akademisi.
Acara Presentasi Program Smart city digelar di Gedung Pusat TIK Nasional (PUSTIKNAS) Ciputat – Tangerang Selatan, tanggal 2-3 Mei 2017.

Bupati Banyuasin melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA dalam paparannya mengusung tema “Potret Digitalisasi Kabupaten Banyuasin, Mewujudkan Kabupaten Banyuasin menuju Smart City guna Meningkatkan Pelayanan Publik Terhadap Masyarakat”, sebagai bahan presentasinya, Rabu 3 April kemarin.

“Smart city merupakan sebuah konsep penataan kota yang modern, inovatif, yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mempermudah akses informasi publik serta meningkatkan pelayanan publik melalui aplikasi cerdas. Sehingga masyarakat dapat mengelola sumber daya kota secara berkelanjutan dalam penyelenggaraan pemerintah yang pastisipatif,” kata Erwin mengawali paparan.

Konsep penataan kota yang secara terintegrasi dengan cakupan pembangunan yang luas dan dipadukan dengan penciptaan perencanaan dan pengembangan kota yang layak huni, maju dan modern, meningkatkan produktivitas daerah dan daya saing dalam perekonomian.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkomitmen melakukan pelayanan yang baik, cepat, mudah, dan murah.ini menjadi salah satu fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika yaitu menyelenggarakan Sistem Informasi Smart City,” lanjutnya lagi.[bubun/rik]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00