RMOLSUMSEL

Home     


DESAKAN PECAT OSWALDO LESSA SEMAKIN KUAT
KAMIS, 04 MEI 2017 , 13:52:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

PELATIH SFC OSWALDO LESSA DAN STRIKER SFC BETO GONCALVES/RMOL
  

RMOL. Desakan arus bawah untuk mendepak Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa tampaknya semakin menguat menyusul dua hasil buruk yang didapat Laskar Wong Kito dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Seperti diketahui pelatih asal Brazil itu gagal membawa poin ketika SFC bertandang ke markas Persib Bandung 28 April lalu.

Berlanjut di pertandingan home kemarin (3/5/207) kontra Bhayangkara FC, Hilton Moreira dan kolega harus menelan pil pahit lantaran kalah 1-2 dari skuad besutan pelatih Simon McMenemmy itu. Bahkan Bhayangkara FC bisa berjalan dengan kepala tegak karena mampu menang di kandang lawan dengan sepuluh pemain setelah Jajang Mulyana diusir wasit dalam laga itu. Rekor buruk Laskar Wong Kito pun bertambah panjang.

"Tentu pelatih yang patut bertanggung jawab dalam dua hasil buruk yang di dapat, kami meminta manajemen mengambil langkah tegas jika dalam laga berikutnya SFC tak juga menang," ujar Ketua Ultras Palembang, Agung Fahrurrozi ketika dihubungi, Kamis (4/5/2017).

Pentolan supporter SFC berbaju hitam itu mengatakan laga pekan kelima 9 Mei mendatang kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gajaya, Malang. Menjadi deadline terakhir mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

"Tidak ada kompromi lagi kami ingin Oswaldo Lessa segera out kalau tidak bisa menang di laga berikutnya. Kami akan buktikan dengan spanduk tulisan Oswaldo Lessa Out dipertandingan kandang berikutnya," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Sriwijaya Mania (S-Man) Eddy Ismail, menurutnya manajemen sudah mengambil kebijakan yang cukup berisiko dengan memecat Widodo C Putro padahal kompetisi sudah dalam tinggal hitungan hari. Hal tersebut dianggap tidak memungkinkan karena singkatnya waktu untuk mematangkan strategi.

"Kami juga heran kenapa manajemen berani mengambil resiko ketika kompetisi tinggal hitungan hari baru mengganti pelatih. Sekarang mumpung belum terlanjur dalam SFC terpuruk lebih baik pecat saja Oswaldo Lessa," katanya.

Dia menambahkan keputusan mengambil Oswaldo Lessa tidak sejalan dengan keinginan supporter, ditambah lagi manajemen juga dianggap blunder dalam merekrut pemain seperti Bio Paulin dan Ahmad Maulana Putra yang kini diparkir karena mengalami cidera.

"Manajemen tidak pernah mau mendengar suara kami, selain itu kami juga heran kenapa SFC mau mengambil pemain cidera. Kenapa tidak dilakukan tes dulu atau cari pemain yang lebih bagus. Tentu sekarang kita bisa lihat dampaknya, rekrutan Bio dan Maulana seperti sia-sia saja," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
EKONOMI MENINGKAT INFRASTRUKTUR MELESAT
PAKAR KOMUNIKASI: TAK BEDA DENGAN BOOMING BATU AKIK
POGRAM TOL LAUT KURANGI DISPARITAS HARGA HINGGA 25 PERSEN
RUMAH KETUA FPKS DITEMBAK, INI KECURIGAAN FAHRI HAMZAH
PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA 300 PERSEN SEJAK KRISIS MONETER 1997


Komentar Pembaca






Berita Populer

Striker Tajikistan Berlabuh ke Sriwijaya FC
Dzhalilov Pesan Nomor Unik di Jersey Sriwijaya FC
Karena Ini, Sriwijaya FC Ogah Ikut Piala Presiden