RMOLSUMSEL

Home     


JAWABAN WALIKOTA TERHADAP PANDANGAN UMUM 8 FRAKSI DPRD PALEMBANG
SELASA, 02 MEI 2017 , 12:47:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2016.

Jawaban Walikota disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Palembang di ruang rapat Paripurna, Selasa (2/5). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Palembang Muhammad Adiansyah, dihadiri tiga unsur pimpinan lainnya, Ketua DPRD Palembang Darmawan, Wakil Ketua Muliadi dan Sri Wahyuni.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Harobin Mustafa, unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah, para Kepala Dinas, Badan serta Biro di lingkungan organisasi perangkat daerah, para Camat dan Lurah se-Kota Palembang.

Sebelum memberikan tanggapan dan penjelasan terhadap pandangan umum fraksi-fraksi yang disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya, Selasa (25/4), Harnojoyo menyampaikan apresiasi atas saran, kritikan, dan rekomendasi kepada Pemerintah kota (Pemkot) Palembang.

Harnojoyo juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Fraksi Partai Demokrat atas penghargaan yang diraih Pemkot. Menurut Harno, penghargaan tidak terlepas dari sinergi antara eksekutif dan parlemen.

"Kami juga mempertimbangkan memberikan suatu penghargaan dalam bentuk reward dan punishment terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) guna meningkatkan kinerja dalam upaya memaksimalkan PAD (Pendapatan Asli Daerah)," kata dia.

Untuk Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait PD Pasar, Pemkot berjanji memperbaiki kinerja di segala bidang. Bukan hanya soal memaksimalkan PAD, termasuk penataan pasar yang lebih bersih, aman dan nyaman.

Mengenai pandangan Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Pemkot juga berjanji penyerapan anggaran pembangunan akan lebih dimaksimalkan. Harno menilai, pembangunan di kota Palembang saat ini sudah sesuai prioritas dengan kondisi keuangan.

"Soal tarif parkir, kami sampaikan kepada Fraksi Gerindra bahwa kami sudah menyediakan Pos pengaduan dan pemasangan banner Perda (Peraturan daerah) mengenai ketentuan tarif parkir resmi. Jika ada pelanggaran mohon disampaikan kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti," tegasnya.

Penerapkan sistem pemerintahan good government yang diinginkan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menjadi perhatian Pemkot. Hal ini dianggap berpengaruh terhadap peningkatan kinerja ASN.

Penataan pedagang dan efektivitas kinerja direksi PD Pasar yang soroti Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) segera ditindaklanjuti. Termasuk penambahan armada pengangkut sampah di setiap Kecamatan.

"Revisi peraturan tarif parkir agar tidak ada perbedaan parkir diperlukan kajian teknis. Terimakasih untuk Fraksi Keadilan Persatuan atas sarannya dan akan kami bahas mengenai penyesuaian tarif parkir," jelas Harno.

Untuk putaran jalan (U-Turn) di depan pusat perbelanjaan Internasional Plaza (IP), sebagaimana yang disampaikan Fraksi Hanura Amanat Nasional Bulan Bintang (HABB), Pemkot akan berkoordinasi dengan PT Waskita Karya dan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas). Hingga kemacetan yang terjadi dapat diminimalisir.[adv]


Baca juga:
MAKNA PERINGATAN HARI BURUH BAGI HARNOJOYO
HARNOJOYO MINTA PEDAGANG TERUS SEMANGAT DAN JANGAN MENGELUH
ALAT BERAT-PETUGAS TAK BISA JADIKAN GOTONG ROYONG TRADISI
HARNOJOYO DAN FITRI JADI KELUARGA KEHORMATAN WARGA BATAK
LEZATNYA MAKANAN TERFAVORIT DI DUNIA


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Pemkab Muara Enim Gelar Ruahan Sambut Ramadhan