RMOLSUMSEL

Home     


INDONESIA TERIMA OBOR SEA GAMES
MINGGU, 30 APRIL 2017 , 10:59:00 WIB

NET
  

RMOL. Sejak pukul 7 pagi tadi, halaman kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, sudah ramai dengan kehadiran puluhan atlet dan mantan atlet dari berbagai negara.

Mereka akan berkeliling Jakarta membawa obor (baton) SEA Games dan ASEAN Para Games 2017.

Namun sebelum itu digelar prosesi serah terima obor di halaman kantor Kemenpora dari perwakilan Kementerian Belia dan Sukan Malaysia, Datuk M Saravanan, kepada Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta.

Obor tersebut selanjutnya diserahkan kepada mantan pebulutangkis nasional, Luluk Hadiyanto dan mantan atlet lari, Suryo Agung untuk kemudian dibawa berlari hingga Patung Sudirman. Dan diteruskan oleh atletik Suryo Agung hingga Museum Nasional.

Beberapa atlet disabilitas turut mengawal obor SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 Malaysia.

"Momentum ini dijadikan sebagai kampanye mengajak masyarakat Indonesia untuk menyukseskan SEA Games. Lebih besar lagi adalah untuk mengajak masyarakat berolahraga. Ayo olahraga," ujar Raden Isnanta di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (30/4).

Indonesia menjadi negara kesembilan menerima obor SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 Malaysia. Selanjutnya diserahkan kepada Singapura pada 13 Mei nanti dan ditutup Malaysia selaku tuan rumah Sea Games pada 13 Mei - 12 Agustus 2017.

Acara yang diberi nama The Baton Run For 29th SEA Games dan 9th ASEAN PARA Games Kuala Lumpur 2017 dengan tema 'The Rising Together' juga dihadiri oleh pejabat eselon I dan II kantor Kemenpora RI.[sri]


Baca juga:
HMMM PENCAIRAN UANG SAKU ATLET TERKENDALA TEKNIS PERBANKAN
JOKOWI TAK AKAN MAU TERBEBANI AHOK
MARWAN JAFAR: TEMAN DI WA BISA BERANTEM
PENCAK SILAT DIKEMBANGKAN SEHINGGA MENJADI BUDAYA SUMSEL
JPU MESTINYA MENUNTUT AHOK BEBAS....


Komentar Pembaca






Berita Populer

Striker Tajikistan Berlabuh ke Sriwijaya FC
Novan Setya Resmi Berseragam Sriwijaya FC
Sriwijaya FC Belum Putuskan Ikut Turnamen Pra Musim