Paripurna DPRD Sering 'Molor'

H Askolani: Para Wakil Rakyat Harusnya Lebih Disiplin

Politik  KAMIS, 27 APRIL 2017 , 22:19:00 WIB

H Askolani: Para Wakil Rakyat Harusnya Lebih Disiplin

H Askolani SH MH/RMOLSUMSEL/Bubun Kurniadi

RMOL. Wakil Ketua DPRD Banyuasin, H Askolani SH MH harapkan dalam rapat paripurna selanjutnya, anggota DPRD Kabupaten Banyuasin maupun dari pihak Pemkab banyuasin, dapat lebih disiplin dan tepat waktu, sehingga pelaksanaan rapat dapat berjalan sesuai jadwal.

"Kita berharap nantinya, para wakil rakyat yang duduk sebagai anggota DPRD harusnya lebih disiplin dan datang tetap waktu dalam rapat, karna tadi telah kita sampaikan jika rapat di undur hingga satu jam," kata suami Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuasin ini usai Rapat Paripurna kepada RMOLSumsel, Kamis (27/4).

Sebelumnya di beritakan, rapat paripurna DPRD Banyuasin pada Jumat (21/4) lalu pelaksanaannya sempat ditunda hingga enam hari kedepan karena tidak capai korum, dan dilanjutkan pada hari ini Kamis (27/4).

"Kenyataannya setelah ditunda 6 hari, hari ini kejadian serupa juga terulang kembali," tegasnya.

Dalam rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan PANSUS terhadap Perubahan Peraturan Tata Tertib DPRD, serta Pengambilan Keputusan terhadap Perubahan Paraturan Tata Tertib DPRD Tahun 2017, yang turut dihadiri Wakil Bupati Banyuasin selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin, Sekertaris daerah-, Asisten I, II dan III Pemkab Banyuasin serta Staf Ahli pemkab juga Kepala OPD di Pemkab Banyuasin sempat tertunda beberapa jam.

Setelah tertunda beberapa jam Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Agus Salam dalam rapat paripurna tersebut akhirnya mengetahui jika hasil rekapitulasi jumlah anggota DPRD Kabupaten Banyuasin berjumlah 45 orang, 31 orang yang hadir dan mencukupi korum, sedangkan yang tidak hadir ada yang izin dan sakit.

"Berdasarkan rekpitulasi yang hadir, sesuai peraturan dan tata tertib DPRD kabupaten Banyuasin, rapat paripurna dilanjutkan kembali dan terbuka untuk umum," pungkasnya.[bubun/rik]


Komentar Pembaca
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00