RMOLSUMSEL

Home     


PJ BUPATI MUBA HADIRI RAPAT KERJA ADPM
KAMIS, 27 APRIL 2017 , 16:45:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Sebagai salah satu daerah penghasil minyak dan gas (Migas) Pj Bupati Muba Yusnin secara langsung menghadiri rapat kerja nasional daerah yang tergabung dalam Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM), di Bali Hai Room lantai 10 Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Provinsi Bali, Kamis (27/4)

Rapat yang dibuka langsung Dirjen Migas, Wiratmaja Puja itu lebih banyak membahas tentang berbagai rencana pengembangan organisasi dan beberapa Peraturan Pemerintah serta Permen ESDM yang baru.

Pj Bupati Muba H Yusnin  berharap keberadaan ADPM benar-benar bermanfaat, bagi daerah dan masyarakat. Khususnya dalam menghadapi penurunan harga dan kecenderungan berkurangnya produksi dan lifting minyak.

"Keberadaan ADPM ini diperlukan terutama untuk memperjuangkan kepentingan daerah penghasil migas. ADPM harus benar-benar dapat menjadi jembatan dengan pemerintah pusat bagaimana agar masyarakat di daerah-daerah penghasil migas benar-benar lebih sejahtera. Lebih menikmati hasil migas di daerahnya dibandingkan masyarakat di daerah yang bukan penghasil migas," ujar Yusnin yang turut mendampingi Dirjen Migas saat pemukulan gong tanda dibukanya rapat.

Dalam pertemuan yang dihadiri 58 perwakilan daerah itu, juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Kementerian BUMN RI, PT Pertamina Persero, PT Perusahaan Gas Negara (PGN), DJPK Kementerian Keuangan RI dan SKK Migas.

Turut mendampingi Pj Bupati dalam rapat yang bertema Optimalisasi Potensi Migas Daerah Untuk Memperkuat Ketahanan Energi, Pendapatan Daerah dan Pendapatan Nasional, diantaranya Asisten II Setda Muba H Sulaiman Zakaria MT, Kepala Bappeda Muba M Yusuf, Kaban Kesbangpol H Soleh Naim dan Kadis Lingkungan Hidup Ir A Rahman. [rhd]


Baca juga:
YUSNIN: PEMERINTAH SINKRONKAN RENCANA PEMBANGUNAN NASIONAL DAN DAERAH
JADI PEMIMPIN HARUS PINTAR DAN MAMPU FINANSIAL..
PEMKAB OKU AJUKAN RAPERDA CABUT PERDA, INI ALASANNYA
POLITISI GERINDRA MINTA DIREKSI BUMN BUKAN AGEN PERUSAHAAN ASING
ALEX NYATAKAN, PERSIAPAN SUMSEL JAUH LEBIH BAIK DARI JAKARTA


Komentar Pembaca






Berita Populer