RMOLSUMSEL

Home     


TINDAKLANJUTI INSTRUKSI PRESIDEN
PEMPROV SUMSEL CANANGKAN GERMAS
SELASA, 25 APRIL 2017 , 23:17:00 WIB

GERMAS/ISTIMEWA
  

RMOL. Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa membuka kegiatan pertemuan penggerakan pelaksanaan program kesehatan masyarakat Provinsi dan Kabupaten/Kota dan narasumber dengan materi "Implementasi Instruksi Presiden No. 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat, berlangsung di Hotel Horison Ultima Palembang, Selasa (25/4).

Pada pertemuan ini juga dilaksanakan pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Provinsi Sumsel. Hadir pada acara ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, Ketua Panitia Acara yang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Sumsel, Fery Fahrizal, para kepala organisasi perangkat daerah Provinsi Sumsel, serta para Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa mengungkapkan banyak hal diantarnya ajakan untuk melaksanakan pola hidup sehat. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Sepertihalnya contoh kecil yakni dilingkungan sekretariat daerah Provinsi Sumsel dilaksanakan kegiatan olahraga bersama setiap Selasa dan Jum'at pagi sebelum jam kantor.

"Penggerakan program kesehatan masyarakat ini sangat penting. Untuk itu, para peserta ikutilah secara seksama, ambil manfaatnya dan tularkan ke masyarakat luas khususnya dimulai dari orang-orang terdekat," imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy mengatakan, pertemuan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan sesuai instruksi Presiden tentang gerakan masyarakat.

Menurutnya, banyak hal yang bermanfaat dari gerakan masyarakat hidup sehat diantaranya mendeteksi dan melaksanakan pencegahan penyakit lebih awal. Dengan hidup sehat produktifitas akan terjaga dan biaya kesehatan dapat ditekan.

Lesty Nurainy mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan Kabupaten/Kota di Sumsel dapat menindak lanjuti penggerakan program kesehatan masyarakat.

"Melalui gerakan masyarakat hidup sehat dilibatkan semua lapisan masyarakat melaksanakan pola hidup sehat sistematis," terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Acara yang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Sumsel, Fery Fahrizal mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini yakni dengan harapan segala kegiatan di bidang kesehatan khususnya di wilayah Sumsel melalui anggaran pembangunan nasional dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Para peserta pertemuan ini diantaranya merupakan seluruh kepala bidang kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kepala Seksi Bidang Kesehatan Masyarakat dan para UPT di Provinsi Sumsel.[rel/rik]


Baca juga:
DI STQ XXIV INI HARAPAN ISHAK MEKKI..
SUKSES DAN MERIAHNYA PEMBUKAAN STQ XXIV DI BANYUASIN
PEMBUKAAN STQ XXIV DI BANYUASIN
H HAZUAR BIDUI: BANYUASIN HARUS JADI TUAN RUMAH TERBAIK
EFENDI: SUDAH ADA STATEMEN YANG NGARAH KESITU KOK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Punya Wahana Permainan Anak, RSUD Ibnu Soetowo Makin Paripurna
Biar Gak Salah Persepsi, Alokasi Anggaran RSUD Gede Karena Ini Lho..
Ketahuilah, Ini yang Bikin Seseorang Kecanduan Seks