Di STQ XXIV Ini Harapan Ishak Mekki..

KABUPATEN BANYUASIN  SELASA, 25 APRIL 2017 , 22:57:00 WIB

Di STQ XXIV Ini Harapan Ishak Mekki..

Wagub Sumsel H Ishak Mekki Pukul Beduk Tanda STQ XXIV Dibuka/Istimewa

RMOL. Untuk pertama kali kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV Tingkat Propinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Qodratullah Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan dengan agenda utama bertujuan untuk syiar Islam ini ditujukan agar masyarakat nanti melihat bahwa peran serta pondok pesantren tidak hanya mendidik, mencetak para santri ahli bidang keagamaan akan tetapi menjadi pondok pesantren bisa melaksanakan tempat event STQ dan menjadi budaya silaturrahim antar para kafilah STQ ini, karena visi Islam untuk mencapai rahmatan lil’alamin.

“Oleh karena itu, melalui penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Propinsi Sumatera Selatan ini kita berikhtiar agar Al Qur’an senantiasa dipelajari, dipahami dan diamalkan, agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al Qur’an sebagai pedoman hidup kita selaku umat Islam, maka syiar Islam ditempuh diantaranya  melalui bidang seni, salah satunya melalui Seleksi Tilawatil Qur’an,” kata Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam sambutannya.

Harapannya, penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an di Kabupaten Banyuasin ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua. Mudah-mudahan dengan kesuksesan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Propinsi Sumatera Selatan di Bumi Sedulang Setudung ini mampu menjadi sumber energi dan motivasi bagi masyarakat muslim secara umum dan khususnya generasi muda untuk makin giat mengimplementasikan  nilai-nilai luhur Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian kita berharap akan lahir generasi Qur’ani yang akan mampu menterjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta.

Wakil Gubernur Sumsel ini kemudian mengingatkan para khilafah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di ajang ini.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan STQ ini menghasilkan qori dan Qoriah yang terbaik, yang dapat mengharumkan nama baik Sumsel di tingkat nasional, ini mencirikan Sumsel sebagai daerah yang agamis, bersyariat, dan bernilai luhur,” harap Ishak Mekki

Turut hadir Wakil Walikota Lubuk Linggau J. Sulaiman Kohar, Anggota DPRD Prov. Sumsel. M.F. Ridho, Ketua DPRD Kab. Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 0401 Muba-Banyuasin, Sekda Kab. Banyuasin, Sekda Kab. Muba, KH. Nawawi Dencik, Buya Husni Thamrin, KH. Mudaris, para Kepala OPD Banyuasin, Para Camat, lurah, kades, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitar.

Diharapkan Melalui STQ XXIV tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 di Kabupaten Banyuasin. "Kita ciptakan masyarakat yang agamis, harmonis, dan sejahtera dalam rangka menyukseskan Asian Games Tahun 2018 mendatang," pungkasnya.[rel/bubun/rik]



Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00