RMOLSUMSEL

Home     


AGAR MENDAPATKAN KEPUASAN SEKSUAL, PERBAIKI INI...
SENIN, 24 APRIL 2017 , 15:55:00 WIB
LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

  

RMOL. Kendati sudah sekian lama berumah tangga, tidak sedikit orang masih kebingungan untuk mengetahui bagaimana kepuasan hubungan intim bisa dicapai oleh suami dan istri.  Sebab tidak semua orang mendapatkan kepuasan pada setiap hubungan intim.
Faktor apa saja yang membuat hubungan intim menghasilkan kepuasan bersama bagi suami-iistri?
Atas pertanyaan ini dr Reza Fahlevi memberikan jawaban seperti yang dikutip pada Senin (24/4) dari laman Klikdokter.com. Berikut penuturan dr Reza Fahlevi:

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Kepuasan seksual merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Komunikasi merupakan faktor penting dalam memperoleh kepuasan seksual.

Perlu dikomunikasikan mengenai kesesuaian antara ereksi, ejakulasi hingga istri Anda dapat mencapai orgasme. Cobalah untuk mengomunikasikan hal ini dengan pasangan Anda, istri perlu menceritakan bagaimana cara stimulasi yang Anda inginkan, dan janganlah terburu-buru.

Pastikan Anda telah mendapatkan cukup foreplay dari pasangan Anda sebelum akhirnya suami melakukan penetrasi sehingga Anda telah mendapatkan cukup rangsangan seksual.

Siklus respons seksual ini terjadi dalam 4 tahap; 1. Excitement (Gairah meningkat), 2. Plateau (Gairah semakin meningkat), 3. Orgasm (Orgasme), 4. Resolution (Penyelesaian).

Anda dan pasangan dapat banyak bekerjasama pada tahap 1 dan 2, dengan menyesuaikan tahap-tahap yang meningkatkan gairah sehingga dapat berada dalam fase orgasme yang tidak terlalu berbeda jauh dan Anda dapat merasakan orgasme. Hal ini memang membutuhkan waktu dan kesabaran serta pemahaman antarpasangan.

Bila Anda tidak dapat mengatasinya berdua saja, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk membantu Anda dalam mengatasi proses penyesuaian tersebut. Pemahaman akan wilayah sensitif masing-masing pasangan juga akan sangat membantu proses pencapaian orgasme. Setiap individu memiliki wilayah sensitif yang berbeda-beda pada tubuhnya. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Oh...Sering Main Instagram Bisa Merusak Mental