RMOLSUMSEL

Home     


WOOW! BEGINI KEPAHLAWANAN LIONEL MESSI DI SANTIAGO BERNABEU
SENIN, 24 APRIL 2017 , 10:58:00 WIB

  

 RMOL.  Setelah puasa mencetak gol di Santiago Bernabeu sejak Maret 2014, Lionel Messi berbuka dengan yang manis. Tak hanya satu gol, Messi mencetak dua, merobek-robek hati Madridista (fan Real Madrid), Senin (24/4) dini hari WIB.

Diberitakan JPNN hari ini, Barcelona datang berkunjung ke markas Madrid di Santiago Bernabeu untuk melakoni laga sarat gengsi dan emosi bernama El Clasico.

Status tamu sebelum laga adalah peringkat kedua klasemen La Liga sementara. Barca berjarak tiga poin (72-75) dengan Madrid. Si tuan rumah bahkan masih mengantongi satu laga tunda melawan Celta Vigo.

El Clasico kali ini akhirnya berakhir dramatis. Sukacita buat Barca, derita untuk Madrid. Barca menang 3-2 melawan sepuluh pemain Madrid. Ya, tuan rumah ditinggal sang kapten Sergio Ramos yang kena kartu merah.

Di puncak klasemen sementara kini, Barca unggul dari Madrid. Meski sama-sama memiliki nilai 75, Lionel Messi Cs berhak di puncak karena unggul head to head dan juga agregat gol di liga. Tak bisa dibantah, Messi lah aktor dari drama El Clasico kali ini.

Sejak peluit tanda duel dimulai berbunyi, Messi sudah mulai menari. Setiap gerakannya adalah ancaman. Mulutnya bahkan harus berdarah terkena siku bek kiri Madrid, Marcelo. Hampir sekitar sepuluh menit, Messi harus sibuk.

Sambil terus bermain, tangannya bergantian memegang sejenis kapas di mulutnya untuk mengurangi kucuran darah. Berkali-kali Messi terjatuh diterjang dan dijegal.

Namun Messi lah yang mengangkat moral rekan-rekannya saat tertinggal satu gol dari tuan rumah. Liukan Messi mengecoh bek sekelas Dani Carvajal dan juga kiper Keylor Navas. Gol penyeimbang skor itu adalah gol pertama Messi di Bernabeu sejak 23 Maret 2014.

Berkat Messi juga, Barcelona agak sedikit ringan meladeni Madrid. Tariannya harus dihentikan dengan keras oleh kapten Madrid, Sergio Ramos yang akhirnya mendapat kartu berwarna merah. Barcelona sebelas, Madrid sepuluh.

Messi lagi, Messi lagi. Setelah Madrid menyamakan kedudukan 2-2 dengan sepuluh pemain, di saat waktu normal tinggal empat menit lagi, Messi kembali menjadi pahlawan Barca. Dewa Barcelona.

Gol keduanya di pertandingan itu menjadi gol ketiga Barca, sekaligus penentu kemenangan. Itu terjadi hanya sekitar satu atau dua detik sebelum wasit Alejandro Hernandez meniup peluit tanda El Clasico kelar.

Usai mencetak gol, Messi membuka baju seragamnya, berlari ke kerumunan penonton di bagian sudut kanan gawang Madrid.

Messi memamerkan bagian belakang baju seragam yang bertuliskan namanya. Messi seolah berkata, 'ini dia, inilah bajuku, Blaugrana'.

Gol penentu kemenangan Barca atas Madrid itu juga merupakan gol ke-500 Messi selama membela Barcelona di semua kompetisi. Suka tidak suka, penggemar atau bukan, Messi memang harus diakui jago. Setidaknya buat Barcelona.

Messi bisa membuat perbedaan. Seperti yang diakui sang pelatih, Luis Enrique. "Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Dia menentukan setiap saat. Sangat menyenangkan dia adalah salah satu dari kami," kata Enrique di laman Marca.

Sang pelatih pantas happy banget. Gara-gara Messi, dia bisa membuktikan janji untuk memberikan hadiah indah buat fan Barcelona: menang di Bernabeu. Di akhir musim, Enrique sudah dipastikan akan hengkang dari klub Catalan itu.

"Saya telah banyak melihat pertandingan, saat menjadi pemain dan juga pelatih. Saya harus mengakui, dia yang terbaik," ujar Enrique.

Messi tak hanya sekadar mengantar kemenangan buat tim. Namun Messi telah memberikan semangat baru buat Catalan. Tepat di peringatan St George Day, yang memiliki arti penting buat Catalan, Messi membangkitkan semangat bahwa mereka masih punya peluang untuk menjadi juara La Liga musim ini. [ida]


Baca juga:
BARCA KANDASKAN PERLAWANAN MADIRD DI BERNABEU
SIAPA PEMENANG EL CLASICO ?
INI PERASAAN ZIDANE BILA MAMPU TAKLUKAN BARCA
MADRID MENANG, JUSTRU ZIDANE PUJI NEUER
SOPIR TAKSI ONLINE DIRAMPOK DAN DITEMBAK MATI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Guru Olahraga di OKU Raya Dilatih Pebasket Amerika
Jr NBA Beri Pelatihan Basket di Pagaralam
Sriwijaya FC Kalah Lagi, Itu Mah Biasa !