Ngeri, Ada Tengkorak Manusia di Kebun Warga

Sosial  MINGGU, 23 APRIL 2017 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Ngeri, Ada Tengkorak Manusia di Kebun Warga

Tengkorak manusia bagian kepala yang ditemukan warga di OKUS

RMOL. Warga Desa Datar Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) digegerkan dengan penemuan yang diduga tengkorak manusia tak dikenali.

Tengkorak tersebut pertama kali ditemukan Tanzili (21), warga Desa Pendagan kecamatan Muaradua di areal kebun milik Anwar Jamil di pematang baru desa Datar kecamatan, Minggu (23/4) dini hari tadi.

Penemuan itu disampaikan Tanzili pada pemilik kebun (Anwar Jamil), yang kemudian dikabarkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan pelaporannya ke Polres OKUS.

Menerima laporan tersebut, pihak Polsek Muaradua beserta tim ident Sat Res yang dipimpin oleh KBO Reskrimnya langsung meluncur ke lokasi penemuan tengkorak untuk melakukan olah TKP malam itu juga.

Dari keterangan Anwar Jamil (54), bahwa tengkorak manusia pada bagian kepala itu ditemukan di dekat pondok miliknya.

Lokasi penemuan tengkorak itu sendiri cukup menyulitkan petugas, lantaran kondisinya berupa perbukitan dengan kemiringan 70 derajat.

Pada saat tengkorak ini ditemukan, cuaca pada malam itu dalam keadaan hujan, sehingga pencarian terhadap tulang-tulang lainnya dilanjutkan pagi ini.

Kapolres OKUS AKBP Ahmad Pardomuan SH MH melalui Kasat Intel Iptu Hendry Antonius SH, membenarkan adanya penemuan tengkorak di kebun milik salah satu warga Desa Datar, Muaradua.

Pihaknya langsung menugaskan Tim Ident Sat Res Polres OKUS untuk menindaklanjuti atas laporan masyarakat terkait penemuan tengkorak tersebut.

Di TKP, selainnya menemukan tulang yang diduga tengkorak kepala manusia, petugas juga menemukan tiga (3) helai rambut.

"Petugas sudah mengamankan tulang tengkorak itu untuk diuji laboratorium. Petugas juga menanyai para saksi mata pada penemuan tengkorak manusia tersebut, termasuk memeriksa saksi yang diduga keluarga korban," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tengkorak itu kini sedang dilakukan penyelidikan tim identifikasi Polres OKUS untuk mengungkap siapa sebenarnya pemilik tengkorak manusia yang tak dikenali itu.

"Siapa pemilik tengkorak itu dan apa motif dibalik peristiwanya, kini sedang kita selidiki dan kita dalami. Kita juga melakukan upaya pencarian terhadap tulang-tulang lainnya," demikian Kasat Intel. [rhd]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00