Aksi Mitigasi Nasional Penurunan Emisi

Banyuasin Yakin Bisa!

KABUPATEN BANYUASIN  SABTU, 22 APRIL 2017 , 09:31:00 WIB

Banyuasin Yakin Bisa!

Plt Kadis Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim/RMOLSUMSEL

RMOL. Pemberlakuan penurunan emisi sebesar 29 persen sampai 41 persen yang dicanangkan World Agroforestry Center (ICRAF) untuk program Locally appropriate mitigation actions in Indonesia (LAMA-I) kepada Pemerintah Provinsi Sumsel sampai tingkat Kabupaten dan kota di yakini mampu dilakukan.

Plt Kadis Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim ‎mengatakan, target penurunan emisi sebesar 29 persen yang dicanangkan LAMA-I, Erwin optimis kalau Kabupaten Banyuasin ‎bisa memberikan kontribusinya dalam menyumbang angka penurunan emisi tersebut.

"Tetapi kita juga harus berkomitmen bersama agar capaian itu bisa terwujud, setelah ini Pokja yang sudah terbentuk, akan memberikan rekomendasi dan kordinasi kepada seluruh perusahaan di Banyuasin, terutama perusahaan perkebunan dan industri yang menghasilkan karbon‎,"

Apalagi pihak World Agroforestry Center untuk program Locally appropriate mitigation actions in Indonesia (LAMA-I) telah mengelar sosialisasi dan pelatihan agar pemerintah daerah mempunyai kemampuan dalam mengembangkan rencana penurunan emisi yang terintegrasi sebagai bagian dari rencana aksi mitigasi nasional.

Sosialisasi dan pelatihan ini menjadi dasar bagi Pemkab Banyuasin untuk membentuk kelompok kerja perencanaan tata guna lahan mendukung ekonomi hijau dan konservasi biodiversitas (Pokja PTGL-EHKB) Kabupaten Banyuasin.

"‎Kita sangat senang, karena kegiatan ini murni di danai oleh pihak LAMA-I, tidak menggunakan APBD. Manfaatnya, pertama bisa meningkatkan kapabilitas PNS terutama tentang informasi berbasis IT," ujarnya.

Untuk target penurunan emisi sebesar 29 persen yang dicanangkan LAMA-I, Erwin optimis kalau Kabupaten Banyuasin ‎bisa memberikan kontribusinya dalam menyumbang angka penurunan emisi tersebut.

"Tetapi kita juga harus berkomintmen bersama agar capaian itu bisa terwujud, setelah ini Pokja yang sudah terbentuk, akan memberikan rekomendasi dan kordinasi kepada seluruh perusahaan di Banyuasin, terutama perusahaan perkebunan dan industri yang menghasilkan karbon‎," pungkasnya.[bubun/rik]




Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00