RMOLSUMSEL

Home     


KARTINI TRANSMUSI INI BANGGA BISA LAKONI PEKERJAAN KAUM ADAM
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 19:56:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Bagi beberapa perempuan di Palembang, perayaan hari Kartini tahun ini begitu berharga. Selain mendapat kehormatan sebagai tamu spesial dari Wakil Walikota Palembang di kediaman pribadinya, perayaan Kartini ini begitu berharga karena dapat berkumpul bersama para Srikandi Palembang, dan berkesempatan nonton bareng film "Kartini" bersama orang nomor dua di Kota Palembang tersebut.

Seperti yang dirasakan Rosari Wulan Prasasti yang merasakan perayaan hari Kartini begitu spesial pada tahun 2017 ini. Perempuan yang kesehariannya bekerja sebagai supir Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi tersebut, begitu merasakan kedekatan dengan seluruh srikandi termasuk Wakil Walikota yang juga seorang perempuan tangguh.

"Saya merasakan bangga dan senang, karena merasakan kehangatan seorang Wakil Walikota," jelasnya.

Sedikit diceritakan perempuan yang akrab disapa Wulan ini, dirinya merasakan kebanggaan tersendiri terhadap pekerjaannya sebagai driver BRT Transmusi.

Dimana, pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh kaum adam ini, sudah ditekuninya itu sejak tamat dari bangku sekolah.

"Awal saya melamar pekerjaan ke PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) sebagai supir. Dan saya bangga melakoni pekerjaan ini," ungkap perempuan kelahiran 1995 ini saat dibincangi RMOL Sumsel, Jumat (21/4/17).

Diterangkan Wulan, masuk Transmusi dari temen sang ayah. Dimana, perempuan yang sudah mahir mengendarai kendaraan roda empat sejak duduk di bangku SMP ini, bersyukur keminginannya bekerja sebagai driver Transmusi mendapat persetujuan dari kedua orang tua.

"Awalnya gugup juga, karena baru ini mengendarai kendaraan besar seperti bus Transmusi. Tapi keinginan dan rasa tertarik yang begitu besar, membuat saya memberanikan diri untuk mencobanya," tuturnya.

Wulan mengungkapkan, dirinya saat ini menajalani pekerjaan sambil kuliah. Karena, putri pasangan Alfonsus Tri Widodo dan Mariani ini masih memiliki mimpi besar terhadap cita-cita dan masa depannya.

"Nanti kalo saya sudah berkeluarga ga mungkin kerja sebagai driver terus. Saya kedepan tetap memiliki cita-cita bekerja di bidang transportasi, yakni jika tuhan mengizinkan, saya ingin menjadi seorang pilot," harapnya. [yip]


Baca juga:
WAWAKO AJAK SRIKANDI NOBAR FILM KARTINI
PANTAU PEMASANGAN JARGAS
FITRI : JANGAN RUSAK FASILITAS WARGA
BSB CASH UJI COBA DI 35 BUS TRANSMUSI
HARNOJOYO : SATPOL PP HARUS LEBIH ELEGAN DAN MANUSIAWI


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Warga Komplek Ini Potong Sapi Cuci Dusun Gegara Kasus Dokter Mesum
Setelah Belasan Tahun, Banjir Hebat Kembali Terjadi di Prabumulih
Ngeri, Ada Tengkorak Manusia di Kebun Warga