RMOLSUMSEL

Home     


WADUH! MUI DAN 21 LSM TOLAK KEHADIRAN HTI
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 16:17:00 WIB

  

  RMOL.  Sebanyak 22 organisasi kepemudaan di Ternate menyatakan menolak kehadiran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Malut. Deklarasi pernyataan sikap penolakan dari 22 ormas tersebut dilontarkan usai melakukan rapat bersama yang digelar di Florida, Rabu (19/4).

Ormas-ormas itu di antaranya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Malut, Muhammadiyah Kota Ternate, KBPP Polri, GP Ansor Kota Ternate, FKPPI, Pemuda Pancasila, KNPI, GMNI, HMI, KAMMI, IMM Ternate dan Ormas, OKP serta LSM lainnya.

Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kota Ternate Adnan Mahmud mengatakan gerakan trans nasional yang cenderung radikal di Indonesia belakangan ini telah meresahkan serta mengancam keutuhan NKRI.

Menurutnya, HTI sebagai organisasi telah terang-terangan hendak mengubah ideologi Pancasila Indonesia dan mengusul sistem khilafa merupakan bentuk perlawanan serta tindakan makar yang berujung pada perpecahan NKRI.

“Sikap kami, menolak seluruh aktivitas dan ideologi HTI di Indonesia, termasuk di Malut,” tandasnya seperti diberitakan JPNN, Jumat (21/4).

Mereka juga menolak seluruh kegiatan dan propaganda HTI tentang khilafa di NKRI. Mereka lantas meminta HTI di Malut untuk dibubarkan karena tidak sesuai dengan kultur dan budaya di Indonesia.

Selain itu, mereka mendesak aparat keamanan untuk menindak tegas organisasi atau perorangan yang menyebarkan ideologi yang mengarah pada ancaman NKRI.

“Kami juga minta kepada pengikut HTI agar kembali ke ajaran Islam Ahli Sunnah Waljamah,” kata Adnan.


Diskusi yang digelar oleh Kesbangpol Kota Ternate itu dihadiri Kabinda Malut, Brigjen TNI Handy Geniardi, Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes (Pol) Susilo Rahayu serta pimpinan ormas, OKP dan LSM lainnya. [ida]


Baca juga:
OSO: TIDAK IKUT ATURAN SAYA PAW KAN
DIHADAPAN OESMAN SAPTA ODANG INI LAPORAN HANURA SUMSEL
OESMAN SAPTA ODANG TEMUI KADER HANURA SE-SUMSEL
BAJAK LAGU KOPI DANGDUT, TIMSES AHOK-DJAROT KENA MASALAH
RICHARD BERLAYAR DIANTARA DUA KAPAL PERANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Ketua PAN Didesak Mundur, Eko: Legowolah, Itu Lebih Terhormat!
Bertekad Menang Besar Pilkada 2018, Demokrat Ajukan Nama-nama Beken