Apresiasi Bagi Kartini ME, Pemkab Berikan Penghargaan

Politik  JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 15:29:00 WIB

Apresiasi Bagi Kartini ME, Pemkab Berikan Penghargaan

Penghargaan pada tiga kartini di Muara Enim/RMOLSUMSEL

RMOL.Sebagai salah satu tokoh perjuangan wanita, sosok Kartini menjadi inspirasi bagi setiap kaum wanita di Indonesia.

Terlihat dari banyaknya kaum perempuan yang saat ini berada di level setara dengan kaum adam.

Seperti itu juga yang terjadi di Kabupaten Serasan Sekundang, sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memberikan penghargaan kepada tiga wanita sebagai Kartini Masa Kini atas kiprahnya dalam merealisasikan cita-cita RA Kartini sesuai dengan keahlian, keyakinan dan potensi yang dimilikinya.

Yakni, Dwi Windarti SH MHum atas dedikasinya mewakili kaum wanita di kancah politik yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Dr Yusnawati, Kabid Pengembangan Perpustakaan kabupaten Muara Enim atas kinerjanya di bidang pengembangan minat baca, serta penghargaan juga diberikan kepada Hj Rita Kamalia Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Muara Enim  atas prestasi di bidang dunia pendidikan.

Pemberiaan penghragaan tersebut berbarengan dengan peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan Pemkab Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Jumat (21/4). Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi
Umum, Ibrahim Ilyas.

‚ÄĚDengan Semangat Kartini, Kita optimalkan peranan perempuan di Bumi Serasan Sekundang, semoga penghargaan tiga perempuan inspiratif ini dapat menambah inspirasi kartini-kartini lainnya," kata Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut, Ibrahim menambahkan perempuan kartini masa kini  wajib memiliki kepiawaian dan kecerdasan dalam menuangkan ide dan gagasan pada dunianya masing-masing.

"Kaum wanita terus didorong menjadi pelopor dari kemajuan pendidikan, kesenian, kerajinan, ekonomi dan lingkungan hidup serta memiliki semangat RA Kartini yang telah membuka jendela kesetaraan,"paparnya

Sementara itu, dalam kegiatan peringatan Kartini, dihadiri seluruh istri pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim diantaranya yakni Hj Shinta Muzakir Sai Sohar, Hj Maria Nurul Aman serta anggota pengurus organisasi wanita  Muara Enim.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Muara Enim, Hj Maria Nurul Aman mengatakan peringatan kartini menjadi momentum membangkitkan semangat kaum perempuan untuk turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan khususnya di wilayah Muara Enim.

"Kaum perempuan harus mampu menggali potensinya untuk berkarya di berbagai sektor pembangunan,"pungkasnya.[sri/edwinsyah]



Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00