RMOLSUMSEL

Home     


KINERJA GUBERNUR ANIES PENGARUHI ELEKTABILITAS PRABOWO DI 2019
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 14:55:00 WIB

  

RMOL.  Pengamat politik Girindra Sandino menilai kemenangan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 tak terlalu berimbas signifikan pada elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto jika nantinya kembali mencalonkan diri pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya kira penentunya lebih pada kinerja Anies-Sandi ketika nanti menjabat," ujar Girindra seperti diberitakan JPNN, Jumat (21/4).

Wakil Sekretaris Jenderal Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) itu menambahkan, jika kinerja Anies-Sandi di Pemprov DKI mengecewakan, maka hal justru bisa menjadi bahan olok-olok masyarakat. Bahkan imbasnya bisa pada elektabilitas Prabowo.

Meski demikian, Girindra tak menutup kemungkinan Prabowo akan tetap maju sebagai calon presiden. Calon pendampingnya kemungkinan besar datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini dikenal koalisi setia Gerindra.

"Saya kira kemungkinan besar cawapresnya dari PKS, untuk mengulang kejayaan di putaran kedua Pilkada DKI," ulasnya.

Girindra menilai kemungkinan itu penting menjadi perhatian partai-partai pendukung pemerintahan yang ada saat ini. Sehingga, kekalahan dalam Pilkada DKI 2017 tak berlanjut saat Pilpres 2019 mendatang.

"Yang paling penting parpol pendukung pemerintah, yang bersaing di Pilkada DKI Jakarta berbenah. Selain itu saya kira, penegakan hukum dalam pemilu nanti juga harus benar-benar berjalan. Aparat harus netral," katanya. [ida]


Baca juga:
ANIES BAKAL DIGANDENG JADI CAWAPRES PRABOWO
ANIES: SAYA SANGAT MENGHARGAI KETERBUKAAN PAK BASUKI
WOW! AHOK SUDAH MINTA TIM ANIES UNTUK DATANG
KEMENANGAN ANIES-SANDI, KEMENANGAN UMAT ISLAM
PRABOWO DAN ELITE PARPOL JANGAN TINGGALKAN KASUS AHOK


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Presiden Belum Terima Surat Pengunduran Diri Khofifah
Putusan MA Belum Final, Ofi Masih Berpeluang Jabat Bupati OI
Tanpa Penantang, Johan Anuar Aklamasi Pimpin Golkar OKU