Kartini Satlantas

Kriminal  JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 14:27:00 WIB

Kartini Satlantas

RMOLSUMSEL

RMOL.Berbagai cara dilakukan anggota Polwan Satlantas Polres Muara Enim untuk memperingati hari Kartini, Jumat (21/4). Mereka melakukan kegiatan mulai dari membagi-bagi bunga pada pengemudi kendaraan, hingga mengenakan kostum kebaya dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bagi yang bertugas di kantor Samsat.

”Ini semua kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap apa yang telah diperjuangkan RA Kartini dalam mengangkat harkat, martabat dan derajat wanita Indonesia di masa penjajahan dahulu,” jelas seorang Polwan tersenyum saat membagi-bagikan bunga.

Anggota Polwan ini sangat berterimakasih atas perjuangan yang dilakukan RA Kartini. Karena dengan perjuangan Kartini, wanita Indonesia bisa berkiprah disemua lini kehidupan. ”Berkat Kartini kami bisa jadi Polwan, bisa sederajat dengan kaum pria,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Adik Listiyono Sik mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa jasa RA Kartini.

”Ini cara yang kita lakukan untuk memperingati hari Kartini. Anggota Polwan turun ke jalan untuk memberikan bunga pada pengemudi kendaraan,” jelasnya.

Pemberian bunga dilakukan anggota Polwan tersebut, tidak saja hanya di jalan, tetapi dilakukan juga di tempat pelayanan Satpas danSamsat. Anggota Polwan mengenakan baju kebaya untuk melayani para wajib pajak di kantor Samsat dan permohonan pembuatan SIM di kantor Satpas.

”Tujuan kegiatan ini selain memberikan penghargaan kepada pahlawan RA Kartini atas jasanya kepada kehidupan wanita Indonesia, juga memberikan kesan dan pesan mengingatkan semua kaum hawa untuk selalu memegang teguh nilai luhur harkat martabat dan harga diri wanita,” jelasnya.[Edwinsyah]



Komentar Pembaca
Jokowi Gagal Bangun Politik Kebangsaan

Jokowi Gagal Bangun Politik Kebangsaan

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 19:00:00

KPU Tetap Lakukan Verifikasi Faktual

KPU Tetap Lakukan Verifikasi Faktual

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 17:00:00

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00