RMOLSUMSEL

Home     


RESMIKAN TIGA KANTOR DPD RI
OSO: TIDAK ADA JARAK
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 13:37:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

KETUA DDPD RI OESMAN SAPTA ODANG (OSO) MERESMIKAN SEKALIGUS TIGA KANTOR DPD RI/RMOLSUMSEL/SADAM MAULANA
  

RMOL. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta Odang (OSO) meresmikan sekaligus tiga kantor DPD RI yang berlokasi di daerah.

Adalah kantor DPD RI Sumatera Selatan (Sumsel), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan kantor DPD RI Nusa Tenggara Timur (NTT). Peresmian ketiga kantor DPD RI berpusat di kantor DPD RI Sumsel di Jalan Gubernur H. Achmad Bastari, Jakabaring, Palembang, Jumat (21/4).

Usai diresmikan, OSO berharap kantor DPD RI di daerah harus memastikan pembangunan yang dilaksanakan negara terselenggara secara merata. Kepastian ini juga merupakan kerja konstitusional para senator.

"Sebagai wakil daerah di pusat, kita telah disumpah untuk ikut mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) ini.

Menurutnya, ikut mewujudkan keadilan sosial merupakan pekerjaan yang berat. Namun, kerja berat tersebut terasa agak ringan setelah terbangunnya kantor DPD RI.

"Jadikan Kantor DPD RI ini sebagai rumah rakyat, rumah kita semua. Mari kita hilangkan jarak yang mungkin ada antara para wakil rakyat dengan rakyatnya, para wakil daerah dengan daerahnya," ujarnya.

"Dengan tidak adanya jarak, daerah semakin terang benderang menyampaikan aspirasinya. Dan selanjutnya, kita semakin lugas memperjuangkan aspirasi daerah," terangnya.

Untuk itu, OSO mengajak para senator yang mewakili Sumsel, DIY, dan NTT untuk memanfaatkan kantor DPD RI sebagai tempat ditampung dan diperjuangkannya semua aspirasi.

Melalui kantor DPD RI di daerah, stakeholders juga diharapkan menyampaikan seluruh aspirasi, ide, dan gagasannya untuk ditindaklanjuti di tingkat pusat demi kemajuan daerah.

"Kami menyadari bahwa kinerja DPD RI selama ini belum maksimal. Tapi percayalah, kami akan selalu instropeksi dan membenahi diri. Semua langkah personal, komunal, hingga konstitusional akan kami lakukan demi terwujudnya DPD RI yang kuat dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah," tuturnya.[rik]


Baca juga:
KANTOR DESA JANGAN DIBIARKAN KOSONG MELOMPONG!
SANTRI JADI DOKTER, PRODUK ANDALAN DISDIKBUD MUBA
WUIIIH! DIGELAR PERTANDINGAN VOLI DI LOKASI UJICOBA NUKLIR KORUT
YUSRIL: AHOK AKAN MELANTIK ANIES JADI GUBERNUR.....
IBU RUMAH TANGGA JUGA KARTINI MULIA


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Canda Asisten I: Mungkin Ketua Golkar OKU Kelak jadi OKU Satu
Musda Golkar OKU, Johan Bakal Cetak Hattrick
Seperti Kamar Kedua yang Tidak Memadai