RMOLSUMSEL

Home     


KANTOR DESA JANGAN DIBIARKAN KOSONG MELOMPONG!
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 13:19:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

CAMAT PENINJAUAN LANTIK PJ KADES SP3/RMOLSUMSEL/M WIWIN
  

RMOL. Seorang Kepala Desa (Kades) harus memiliki tanggung jawab moral serta memiliki komitmen, dalam melaksanakan pemerintahan desa, sebagaimana diamanatkan dalam Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Karena itu, Kades dituntut untuk kreatif, berinovasi untuk memajukan desa yang dipimpinnya.

Hal tersebut dikemukakan Feri Iswan, Camat Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Pelantikan dan serah terima jabatan Pj Kepala Desa SP 3 di Kantor Camat Peninjauan.

Kemudian, dalam pelaksanaan roda Pemerintahan Desa, Kades juga diingatkan Camat, harus didukung oleh semua lapisan masyarakat.

“Mari kita sama-sama saling mengingatkan, jangan ada dusta diantara kita, karena tugas dan tanggung jawab pembangunan desa bukan hanya di pundak Kepala Desa,” tegas Feri.

Selain itu, Kades dan perangkatnya harus aktif dalam pelayanan masyarakat.

"Kantor Desa harus difungsikan, jangan biarkan kantor kosong melompong, ketika masyarakat membutuhkan pelayanan, Kepala Desa dan perangkatnya harus siap setiap saat,” tegasnya lagi.

Feri yang pernah meraih predikat Camat Teladan dari Kemendagri ini, meminta masyarakat SP3 untuk melaporkan kalau kantor desa tidak dibuka.

”Laporkan kalau sampai kantor desa tutup," tegas Feri.

Pelantikan Sulaeman, sebagai Pj Kepala Desa SP3 itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor:141/235/KPTS/XXVI 2017, tanggal 12 April 2017, Tentang  Pemberhentian Kapala Desa dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa SP3.

Sulaeman menggantikan Surahman Suprimba yang habis masa jabatannya.

Di kesempatan itu, Feri juga menekankan kepada Pj Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk dapat memberikan warna baru di SP3.

“Harus ada gerakan perubahan, untuk kemajuan desa, dan tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Karena setelah pelantikan ini, dalam satu bulan kedepan akan dievaluasi kinerja Pj Kades, saya akan sidak,” ingat dia.[rik]


Baca juga:
KADINKES: PROGRAM JUMAT BERSIH TURUNKAN ANGKA DBD OKU
GELORAKAN GOTONG ROYONG BANGKITKAN EKONOMI RAKYAT
KOPI ROBUSTA EMPAT LAWANG DIUNDANG KE ISTANA NEGARA
POLISI OTT OKNUM KADES DI LAHAT USAI TERIMA BINGKISAN UANG
KPK HADIR CANANGKAN ZONA INTEGRITAS DI BANYUASIN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Viral di Sosmed, Netizen Ungkap Identitas 2 Korban Tabrakan Mau
Belasan Dokter Spesialis Mundur Massal dari PNS