RMOLSUMSEL

Home     


KASIHAN! BOCAH SD JADI TERDAKWA, SOPIR YARIS MALAH MELENGGANG
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 11:10:00 WIB

AYU JADI TERDAKWA
  

RMOL. Penasehat hukum kedua bocah SD, AW dan YA yang tersandung kasus di Pengadilan Negeri Jember, Freddy Andreas Caesar angkat suara. Dia mengaku heran dengan tindakan polisi hanya menetapkan tersangka pada kliennya.

Padahal, data hasil penyelidikan yang dia miliki, sopir mobil Yaris ternyata juga melanggar Undang-Undang Lalu Lintas karena tidak memiliki SIM.

“Kok yang dikasuskan oleh polisi hanya AW. Kalau klien saya dianggap bersalah tidak memiliki SIM karena belum cukup umur, kenapa sopir Yaris yang sama-sama tidak punya SIM hanya jadi saksi,” kata Freddy seperti dikutip dari JPNN, Jumat (21/4).

Dia merasa kasus ini tidak adil jika terdakwanya hanya AW.  Apalagi, menurutnya, beberapa saksi memberikan keterangan pengendara Yaris saat itu juga melanggar marka. Dia mengemudi terlalu ke kanan melewati garis marka. Padahal, saat itu AW sedang berada di arah berlawanan.

Seperti diketahui, Pada 17 April 2017, dua bocah SD ini hadir di PN Jember dalam rangka mengikuti sidang yang tahapannya diversi, sebuah langkah penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

Kasus ini berawal pada 12 September 2016 yang kala itu terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Tisnogambar, Kecamatan Bangsalari, Kabupaten Jember. Tabrakan itu melibatkan Mobil Toyota Yaris dan motor Honda Beat.

Mobil Toyota Yaris dikemudikan pemuda yang diketahui berasal dari Rambipuji. Sementara bocah SD AW mengendarai motor Honda Beat dengan membonceng sahabat sebayanya YA. Keduanya satu kelas di sekolah yang sama.

Saat kecelakaan, AW mengalami luka di sekujur tubuhnya. Sementara YA mengalami luka paling parah. YA sempat tak sadarkan diri di tempat kejadian perkara (TKP). Kakinya patah dan harus dioperasi. [ida]


Baca juga:
MEDIASI GAGAL, BOCAH SD TERANCAM JADI TERPIDANA
KARTINI MASA KINI PINTAR, TANGGUH DAN TEGAR
SEKARANG, KEPALA DINAS BISA DIJABAT KALANGAN PROFESIONAL
PERIKSA DAN OPERASI ULANG SENJATA
RESMIKAN GEDUNG DPD RI SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pegawai PLN Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Dua Hari Tak Pulang, Ari Ditemukan Tewas Mengapung
Rebutan Minuman Bir, Leo Tewas Randu Luka Berat