RMOLSUMSEL

Home     


KARTINI MASA KINI PINTAR, TANGGUH DAN TEGAR
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 10:48:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

DESAINER DAN OWNER RUMAH BUSANA TRIA, TRIA GUNAWAN/RMOLSUMSEL/ERIK OKTA
  

RMOL. Raden Ajeng (RA) Kartini adalah seorang tokoh perempuan Indonesia yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita terhadap pria.

Terbukti kerja kerasnya berbuah hasil dan cita-cita Kartini yang menginginkan wanita-wanita Indonesia menjadi pintar dan dapat meraih pendidikan tinggi, setara dengan kaum pria terjawab sudah.

Bahkan Presiden RI pernah dipimpin oleh seorang wanita. Ibu Megawati Soekarno Putri, satu dari sekian banyak wanita Indonesia terbaik yang lahir, tumbuh, besar dan berkarya untuk tanah air tercinta.  

"Begitu bangganya kita akan hasil perjuangan ibu Kartini," kata Desainer dan Owner Rumah Busana Tria, Tria Gunawan kepada RMOLSumsel, Jumat (21/4).

Setiap tanggal 21 April seluruh masyarakat di Indonesia memperingati perayaan hari Kartini. "Peringatan ini mengingatkan kita semua bahwa hasil perjuangan beliaulah kita bisa menjadi kartini-kartini sekarang yang pintar, tangguh dan tegar. Maka teruslah berkarya sebagai wujud rasa terima kasih kita," sambungnya.

Disamping itu kita sebagai wanita yang telah berhasil mencapai cita-cita, harus tetap bisa memposisikan diri sebagai istri soleha bagi suami dan ibu yang baik bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

"Bangkitkan semangat RA Kartini, terus berjuang, berkarya untuk masa depan lebih baik dan mendidik generasi penerus yang lebih membanggakan," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
KARWANA SUPRIONO SE: SEDERHANA NAMUN MENGANGKAT DERAJAT
GUBERNUR BESUK KORBAN PENEMBAKAN
DI ASTRA MOTOR SUMSEL, KARTINI DAPAT HADIAH
FITRI : JANGAN RUSAK FASILITAS WARGA
RUPANYA AHOK SUDAH PUNYA RENCANA JIKA KALAH PILKADA ...


Komentar Pembaca






Berita Populer

Panglima Bangga Anak Indonesia Juara Hafizh di Mekkah
Sedekah Bumi dan Wayang Kulit Harus Terus Dibudayakan
Dapat Hidayah, 2 Pemuda Ini Bersyahadat di Hadapan Wakil Bupati