RMOLSUMSEL

Home     


KOPI ROBUSTA EMPAT LAWANG DIUNDANG KE ISTANA NEGARA
JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 08:59:00 WIB

GUBERNUR SUMSEL H ALEX NOERDIN DAN BUPATI EMPAT LAWANG, SYAHRIL/ISTIMEWA
  

RMOL. Diperingatan hari jadi ke-10 Kabupaten Empat Lawang yang ditandai dengan rapat Paripurna Istimewa di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Kamis, (20/4), Bupati Empatlawang, Syahril bangga dengan kedatangan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, putra daerah Empatlawang yang telah berhasil membangun sumatera selatan semakin maju dan bahkan dikenal dunia.

Selain itu Syahril mengajak untuk terus membangun dan meningkatkan pencapaian keberhasil Kabupaten Empat Lawang seperti, Peningkatan kesejahteraan masyarakat, Mengembangkan dunia pendidikan dengan memberikan pendidikan kepada guru.

Di bidang kesehatan sudah membangun rumah sakit pratama pendopo bantuan dari Pemprov Sumsel dan membangunan RSUD Empat Lawang melalui APBD Empatlawang, kemudian melaksanakan operasi sumbing, meberikan BPJS kepada masyarakat kurang mampu, Empatlawang juga berhasil swasembada beras dari 2008 hinga sekarang.

Dan Alhamdulillah Empatlawang berhasil memproduksi 26 ton Kopi Robusta pertahun dengan luas lahan 15.190 hektar.

"Tanggal 26 nanti di undang ke istana negara. Untuk menghakpatenkan Kopi Robusta asal Kabupaten Empatlawang," ujar Syahril.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto Aljufri, Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah, para perwakilan pejabat Bupati dan Walikota se-Sumsel, anggota DPRD Empatlawang, pejabat BUMD/BUMN dan ratusan undangan.

Usai menghadiri rapat paripurna Gubernur, bupati beserta rombongan langsung meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebingtinggi sekaligus meresmikan Gedung RSUD Tebingtinggi, Rumah Sakit D Pratama Pondopo dan Jalan Poros Tebingtinggi-Pondopo.[rel/rik]


Baca juga:
HUT KABUPATEN EMPATLAWANG KE-10
OSO: TIDAK IKUT ATURAN SAYA PAW KAN
DIHADAPAN OESMAN SAPTA ODANG INI LAPORAN HANURA SUMSEL
OESMAN SAPTA ODANG TEMUI KADER HANURA SE-SUMSEL
GOLKAR: TUNTUTAN AHOK SANDIWARA YANG TIDAK LUCU


Komentar Pembaca






Berita Populer

Telkomsel Hadirkan Akses Internet Aman Bagi Keluarga
Ini Gawat.. Kinerja Ekonomi Terusik Momen Pilkada & Pilpres
Kemenpora dan Gema Desantara Gagas Pemuda Pelopor Pertanian Organik