RMOLSUMSEL

Home     


ALEX INGATKAN PEJABAT DAERAH HARUS SEMANGAT MEMBANGUN
KAMIS, 20 APRIL 2017 , 21:08:00 WIB
LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

  

RMOL. Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin mengingatkan pejabat daerah harus semangat membangun daerahnya agar lebih maju. Membangun daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBD kabupaten saja, tetapi harus mencari pendanaan dari luar baik APBD provinsi, APBN, pihak ketiga hingga dana dari luar negeri.

Hal itu disampaikan Alex Noerdin saat menghadiri puncak hari jadi ke 10  Kabupaten Empat Lawang pada rapat paripurna istimewa  DPRD Empat Lawang di Tebingtinggi, Kamis (20/4).

"Membangun daerah jika  hanya mengandalkan dana APBD saja tidak akan maju, maka harus mencari dana dari luar," kata Alex.

Dia mengemukakan,  APBD kabupaten  digunakan hanya untuk pemancingnya saja agar dana dari luar masuk ke daerah.

Menurut Gubernur Alex, pemimpin daerah harus mempunyai tekad dan semangat tinggi membangun daerahnya, berinovasi dan harus berani mengambil resiko, karena itulah jiwa seorang pemimpin.

Dia mencontohkan, sebagai wujud tekadnya membangun Sumatera Selatan selama 2 periode kepemimpinannya, maka banyak infrastruktur yang telah dibangun, mulai dari yang kecil hingga megah proyek, baik yang telah diselesaikan pembangunannya, maupun yang  masih dalam pengerjaan.

"Asian Games tahun 2018 Jakarta - Palembang diikuti 45 negara dan  Sumsel lebih siap," imbuhnya.

Bukan itu saja, ungkap Alex, saat ini  pembangunan di Sumatera Selatan telah diakui dunia, karena tidak hanya mengandalkan APBD saja, tetapi juga dana dari luar.

Alex Noerdin menambahkan, persaingan dunia saat ini, tidak cukup hanya berlari, tetapi sambil melompat ke depan. " Kita harus berkompetisi, harus berani bersaing," tukasnya.

Sementara itu, pada puncak peringatan hari jadi Kabupaten Empat Lawang tahun ini yang bertema "Dengan Semangat Hari Jadi ke 10, Kita Pererat Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai Negara Kesatuan RI Demi Mewujudkan Empat Lawang EMASS yang Gemilang" berjalan lancar dan khidmat.

Para pejabat yang hadir diantaranya Bupati Empat Lawang, H. Syahril Hanafiah, Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro Sik, Ketua DPRD Empat Lawang, H. David Hadrianto Aljufri, anggota DPRD, pejabat SKPD serta tamu undangan lainnya. [yip]


Baca juga:
DEMOKRAT DORONG HOLDA MAJU PILKADA EMPAT LAWANG
SFC WASPADAI PERGERAKAN FLAVIO BECK JUNIOR
GURU YANG PERNAH DIPECAT AHOK PERCAYA ANIES AKAN LEBIH MERANGKUL
KPK HADIR CANANGKAN ZONA INTEGRITAS DI BANYUASIN
PENCAIRAN DANA PKH MENGGUNAKAN SISTEM NON TUNAI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ketua Masjid Wafat Saat Jadi Imam Shalat Taraweh
Usai Takbiran Wako Pagaralam Langsung Bersihkan Pasar
Napi Tidak Diperhatikan Pemkab OKU, Ka Rutan Baturaja Ngadu..