Wujud Permohonan Maaf

Kapolda Janji, Kasus Penembakan Diusut Tuntas

Sosial  KAMIS, 20 APRIL 2017 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: AAN WAHYUDI

Kapolda Janji, Kasus Penembakan Diusut Tuntas

net

RMOL. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan kasus penembakan yang dilakukan  Brigadir "K" akan diusut sampai tuntas. Sebagai bentuk permohonan maaf kepada korban penembakan, yang menyebabkan satu korban jiwa, dan 5 orang lainnya mengalami kritis.

“Kami pastikan kasus ini akan diusut,” tegasnya di RS Bhayangkara, Kamis (20/4).

Selain itu, pihaknya akan terus memastikan korban mendapatkan perawatan dan pengobatan. Sehingga, cepat disembuhkan dan dipulihkan. Dengan memerintahkan Kabiddokkes mencarikan dokter terbaik menangangi para korban.

Diberitakan sebelumnya, mobil Honda City berwarna hitam dengan nomor polisi BG 1488 ON diberondong tembakan. Kejadian ini berlangsung di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Lubuklinggau, Selasa (18/4) sekitar pukul 11.30 WIB.

Pada peristiwa itu satu orang tewas di lokasi kejadian. Sementara lima orang lainnya dalam keadaan kritis. Hingga saat ini belum diperoleh informasi yang jelas dari kepolisian terkait kasus penembakan terhadap mobil yang berisi tujuh orang tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, personel Polres dan Polsek Lubuklinggau Timur, sempat melakukan pengejaran terhadap mobil Honda City yang dikendarai Diki (29), warga Kecamatan Blitar, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Petugas kepolisian melakukan pengejaran dengan mobil Patwal, setelah Honda City yang berisi tujuh orang itu menerobos razia yang digelar Polres Lubuklinggau di Jalan Lingkar Selatan. Saat menerobos razia, mobil Honda City itu sempat menabrak mobil polisi.

Sejumlah personel polisi melakukan pengejaran terhadap mobil Honda City. Setiba di Jalan HM Soeharto tepat di samping kantor Bank Mandiri Unit Simpang Priuk, mobil Honda City ini berhasil dipepet polisi dari samping kanan dan dihujani tembakan.

"Mobil itu sudah digiring polisi dari jalan depan Penjahit Setia dan berhenti di samping kantor Bank Mandiri. Setelah dipepet polisi, mobil itu ditembaki dari samping kanan," terang seorang saksi mata berinsial IQ (25).

Menurutnya tembakan itu mengenai semua penumpang, satu di antaranya tewas di tempat kejadian. Korban tewas dan lima korban luka lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siti Aisyah dan RSUD Sobirin Mura di Lubuklinggau.

"Kalau yang saya lihat tadi, di bagian depan ada tiga orang. Satu sopir, satu kakek-kakek, dan satu anak-anak. Kemudian di kursi belakang sopir ada empat orang, dua ibu-ibu, satu bapak paruh baya, satu anak-anak. Nah yang kena tembak itu kebanyakan yang di belakang," katanya. [rhd]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00