RMOLSUMSEL

Home     


SIMAKLAH! CARA INI MENJADIKAN HUBUNGAN INTIM LAMA DAN SELANGIT
KAMIS, 20 APRIL 2017 , 17:30:00 WIB
LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

ILUSTRASI/NET
  

RMOL.  Hubungan seksual suami dan istri berhasil bila didasari perasaan saling memiliki, mencintai, saling menerima, menghargai, menghormati. Karena itu kepuasan puncak sebenarnya tidak bergantung pda durasi atau lamanya hubungan seksual itu.

Demikian dikemukakan dr Sepriani Timurtini Limbong di laman Klikdokter.com edisi 2017 yang dikutip hari ini, Kamis (20/4).

Dipaparkan dr Sepriani  bahwa selama suami dan istri sama-sama merasakan kepuasan dan saling menikmati keintiman, maka hubungan seks itu makin mendekatkan hubungan mereka. Singkat kata, hubungan seksual yang harmonis tidak bergantung pada lamanya saja namun berbagai aspek.  

Lebih lanjut dikemukakannya; hubungan seksual memiliki beberapa tahapan, dimulai dari foreplay, dilanjutkan dengan penetrasi, dan diakhiri dengan orgasme atau ejakulasi. Pertanyaannya adalah: apakah foreplay atau pemanasan Anda dan istri sudah cukup untuk merangsang Anda? Apabila foreplay yang dilakukan belum adekuat, maka perbaikilah dengan memperpanjang foreplay dan meningkatkan rangsangan di titik peka Anda.

Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah:

1. Cobalah untuk lebih santai ketika melakukan hubungan intim. Hindari kondisi dikejar deadline atau perasaan ‘harus segera selesai’ ketika melakukannya. Tariklah napas dalam-dalam atau lakukan teknik relaksasi terlebih dahulu

2. Carilah posisi yang nyaman. Posisi ‘woman on top’ akan lebih nyaman untuk pria

3. Jangan menggunakan alkohol atau obat-obatan terlarang ketika akan berhubungan seksual

4. Berlatihlah senam kegel untuk membantu mengencangkan otot panggul dan mengontrol ejakulasi dini

Beberapa jenis terapi dapat diberikan bagi mereka dengan ejakulasi dini:

1. Terapi seksual
Terapi seksual dalam hal ini adalah berlatih mengendalikan ejakulasi dini dengan melakukan masturbasi. Dengan teknik masturbasi yang sesuai, tidak terlalu terburu-buru, sensitivitas dan respon terhadap suatu rangsangan seksual dapat dikendalikan. Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum hubungan seksual juga dapat menunda ejakulasi.

2. Terapi obat
Obat-obatan antidepresi dan obat bius topikal (oles) juga dapat digunakan pada keadaan ini. Namun terapi dengan obat-obatan sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter

3. Psikoterapi
Seperti psikoterapi untuk masalah lainnya, psikoterapi dalam hal ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan dan stress yang dapat mempengaruhi hubungan seksual

Obat- obatan yang digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini hanya digunakan atas indikasi medis yang kuat dan dibawah pengawasan dokter. Jangan sembarangan menggunakan obat yang ada di pasaran karena efek sampingnya sangat besar dan dapat sangat merugikan kesehatan Anda. [ida]


Baca juga:
MENDERITA EJAKULASI DINI, INI CARA MENGATASINYA
SANJO KE RUMAH USKUP AGUNG PALEMBANG
ALEX : KALAU BUPATI DAN WAKILNYA DI ICU BARU SEKDA BOLEH NGAMBIL DIPA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Suami Kehilangan Gairah Seks, Gelorakan Kembali dengan Ini...
Virgin Wanted Jadi Mainan Baru Pria Berduit
Hubungan Intim di Pagi Hari Lebih Baik dari Secangkir Kopi